Kamis 30 Maret 2023, 09:30 WIB

Rayakan Hari Film Nasional, Yuks Nonton Film Remake ini

mediaindonesia.com | Hiburan
Rayakan Hari Film Nasional, Yuks Nonton Film Remake ini

DOK FILM PENGABDI SETAN
Film Pengabdi Setan

 

BANYAK film yang ikonik yang telah dibuat kembali (remake) menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Film-film ini diminati penonton Indonesia karena cerita dan karakternya. 

Nah menyambut Hari Film Nasional (HFN) ada sejumlah film remake yang patut ditonton. Berikut film-film remake yang ditayangkan di platform Disney+ Hotstar.

Galih & Ratna (2017)

Baca juga: 6 Fakta Drama Korea Call It Love

Karakter sepasang kekasih Galih dan Ratna hadir sejak 1979 melalui film Gita Cinta dari SMA yang dibintangi Rano Karno dan Yessy Gusman. Pada 2017, cerita romansa ikonik itu kemudian dibuat ulang dengan judul Galih & Ratna.

Refal Hady memerankan karakter Galih dan Sheryl Sheinafia berperan sebagai Ratna. Film ini menarik perhatian publik hingga diganjar dengan penghargaan Festival Film Bandung untuk kategori sutradara terpuji.

Baca juga: Donis Pratama: Tak Mudah Jadi Casting Director dalam Penggarapan Film

Warkop DKI Reborn (2016-2020)

Trio legendaris Dono, Kasino, dan Indro membintangi film pertama mereka berjudul Mana Tahan pada 1979. Karya komedi itu berlanjut ke siaran televisi dan menjadi tontonan komedi favorit.
  
Puluhan tahun kemudian, cerita trio itu diperankan Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian, dan Tora Sudiro melalui Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 pada 2016 dan Warkop DKI Reborn:Jangkrik Boss Part 2 pada 2017. Petualangan komedi mereka berlanjut di Warkop DKI Reborn 3 (2019) dan Warkop DKI Reborn 4 (2020), dibintangi Aliando Syarief, Adipati Dolken, dan Randy Danistha.

Pengabdi Setan 2: Communion (2022)

Pada 1980, film Pengabdi Setan menjadi film horor yang paling populer. Keseraman film itu akhirnya dibuat versi remake pada 2017 dengan kisah baru dan sosok hantu ikonik Ibu. Setelah film pertama dirilis pada 2017, sutradara Joko Anwar pun melanjutkan kisah horor keluarga Rini yang masih dihantui oleh Ibu melalui Pengabdi Setan 2: Communion pada 2022.

Jailangkung: Sandekala (2022)

Jelangkung dikenal sebagai salah satu film horor terpopuler pada 2001. Selang 16 tahun, Rizal Mantovani dan Jose Poernomo kembali merilis film dengan judul serupa pada 2017. Film berlanjut ke Jailangkung 2 pada 2018 dan dibuat versi reboot oleh Kimo Stamboel berjudul Jailangkung: Sandekala pada 2022.

Keluarga Cemara The Series (2022)

Keluarga Cemara merupakan sinetron ikonik pada 1996. Kisah mereka dijadika film dengan judul sama pada 2018 dan sekuelnya Keluarga Cemara 2 pada 2022. Cerita keluarga ini juga dikembangkan menjadi serial berjudul Keluarga Cemara The Series. Dalam versi serial, dihadirkan karakter yang sama dengan perspektif kisah baru tentang persahabatan Euis bersama Geng Kampung. (Ant/Z-3) 

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

ANTARA/Ahmad Faishal

Dira Kenang Sosok Ayah di Java Jazz

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 04 Juni 2023, 07:30 WIB
"Lagu yang akan saya nyanyikan berikut ini, membawa kenangan saya kepada sosok ayah yang meninggal tiga tahun lalu akibat...
ANTARA/Ahmad Faishal

Deredia Sukses Buat Java Jazz Bergoyang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 04 Juni 2023, 04:45 WIB
Sepanjang penampilan, Louise memang terlihat sangat atraktif lewat aksi menyanyi dan menari di atas...
ANTARA/Arindra Meodia/Youtube-RANS Entertainment

Raffi Ahmad Kembali Hadapi Desta di Lagi-Lagi Tenis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 04 Juni 2023, 04:03 WIB
Raffi mengungkapkan Lagi-Lagi Tenis adalah kelanjutan dari ajang serupa tahun lalu yang mengundang banyak perhatian dengan lebih dari 700...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya