Senin 14 November 2022, 07:28 WIB

Penyanyi asal Jatim Pakdhe Baz Luncurkan Single Lagu Berjudul 'Gemati'

mediaindonesia.com | Hiburan
Penyanyi asal Jatim Pakdhe Baz Luncurkan Single Lagu Berjudul

Ist
Penyanyi dan pencipta lagu 'Gemati', Pakhde Baz.

 

GEMATI adalah dari kata bahasa Jawa yang diartikan 'sayang'. Setiap pasangan bahkan keluarga pun pasti mendambakan kata Gemati

Pakdhe Baz merupakan musikus asal Jawa Timur yang jeli mencerna dari apa yang dirasakan sepasang suami istri dalam kehidupan berumah tangga.

Pasangan yang sederhana tapi dibalut dengan kisah kesetiaan dan perjuangan dalam berumah tangga digambarkan dalam lagi "Gemati'.  

Terinspirasi dari pasangan yang harmonis dan bahagia terciptalah kata Gemati  ke dalam lirik lagu karya Pakdhe Baz.

Lagi ini telah dirilis dan beredar di platform digital pada Jumat, 11 November 2022 ini.   

"Dari kata 'gemati' merupakan bentuk  untuk memberi contoh ke generasi zaman sekarang atau kepada keluarga dan khusus kepada  masyarakat indonesia," tutur Pakhde Baz dalam keterangan pers, Senin (14/11)  

Gematilah atau sayangilah antar-sesama itulah yang diutarakan Pakdhe Baz yang sempat viral di Tik Tok dengan lagunya berjudul “Opo Iseh Ono“.

Baca juga: Mereka Bermusik Sembari Tetap Bermain

Lagu 'Gemati' ciptaan Pakdhe Baz memiliki lirik menyentuh hati untuk dihayati dengan tulus dalam diri kita.

Ada kalimat dalam lirik “Aku ra bakal ngliyo, kue ra bakal tak sio sio, hatimu seng tak jogo bukti tresno, aku ra bakal neko neko“ (Saya tidak akan selingkuh  kamu tidak akan tak menyia-nyiakan karena saya menjaga hati yang penuh cinta karena itu saya tidak akan macam-macam) kira kira begitu arti lirik tersebut.

Dengan musik yang sangat apik dangan dikemas penuh warna dan berkarater dengan iringan saksofon sangat easy listening, yang mengingatkan kita kepada musikus Kenny G.

Saat masuk setengah dari lagu pop Gemati  ini masuk, kita akan mendengar warna dangdut koplo yang sangat disukai saat ini. 

Warna vocal Pakdhe Baz juga dikenal memiliki kekhasan untuk kalangan pencinta musik dangdut. Dengan rumah produksi Milana Musik Nusantara, Pakhde Baz berharap lagu 'Gemati' dapat diterima kalangan pecinta musik di Tanah Air. (RO/OL-09)

Baca Juga

Soompi

Ini Kondisi Johnny, Jaehyun, dan Jungwoo NCT Usai Kecelakaan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 09:45 WIB
Ketiga idola itu menjalani pemeriksaan mendetail di rumah sakit dan hasilnya menunjukkan mereka mengalami memar kecil dan telah kembali ke...
AFP/PHILIPPE LOPEZ

Ini Kelainan Neurologis yang Dialami Celine Dion

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 09:15 WIB
Sindrom tersebut kemungkinan disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang secara tidak sengaja menyerang sel-sel saraf di otak dan sumsum...
MI/HO

Blxst Gandeng Larry June Rilis Single Keep Calling

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 08:45 WIB
Lagu kolaborasi itu dirilis setelah sederet prestasi yang Blxst cetak belum lama ini termasuk tur dunianya yang terjual habis semua...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya