Selasa 26 Oktober 2021, 05:45 WIB

Season 2 Folklore akan Tayang di HBO pada 14 November

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Season 2 Folklore akan Tayang di HBO pada 14 November

MI/Dok HBO
Cuplikan adegan dari episode Grandma's Kiss dari serial Folklore.

 

SERIAL antologi horor HBO Asia Original Folklore, yang menampilkan takhyul dan mitos yang mengakar di kawasan Asia, akan kembali untuk season kedua. Enam episode di season terbaru itu akan mulai tayang pada 14 November pukul 21.00 WIB eksklusif di HBO GO dan HBO. Episode selanjutnya tayang setiap Minggu pada jam yang sama.

Folklore Season 2 terus menyelami segudang tradisi dan kepercayaan di Asia. Sejumlah kisah dari enam kawasan berbeda di Asia--Taiwan, Jepang, Thailand, Filipina, Indonesia dan Singapura--mengangkat kondisi manusia saat dihadapkan pada fenomena supernatural dalam pergumulan yang mencekam melawan dirinya sendiri.

Setiap kisah memberi pandangan dan perspektif berbeda dan tiap episode disutradarai oleh sutradara dari negara tersebut.

Baca juga: Syuting Film Roh Mati Paksa, Gabriella Larasati Diganggu Makhluk Halus

Para sutradara season ini adalah Shih-Han Liao dari Taiwan, Seiko Matsuda dari Jepang, Sittisiri Mongkolsiri dari Thailand, Erik Matti dari Filipina, Billy Christian dari Indonesia, dan Nicole Midori Woodford dari Singapura. Pembuat film asal Singapura yang banyak mendapat penghargaan, Eric Khoo kembali terlibat sebagai showrunner.

Menyoroti para sutradara perempuan di kawasan Asia, sosok superstar pop asal Jepang, Seiko Matsuda, yang membuat debut penyutradaraan, menggambar dari pengalaman pribadi menghadirkan sebuah konsep original tentang sosok menakutkan khas Jepang yang digemari, sementara episode Singapura yang disutradarai Nicole Midori Woodford berbicara tentang menangani trauma keluarga.

Folklore Season 2 juga menghadirkan sejumlah pemain dari seluruh Asia. Sederetan bintang seperti Vivian Sung Yun-Hwa, Wu Kang-Ren, Win Morisaki, Jennis Oprasert, Dolly de Leon, Lydia Kandou, dan Mindee Ong sebagai pemeran utama dari setiap episode.

Diproduksi dengan dukungan dari Infocomm Media Development Authority (IMDA), Folklore merupakan serial original antologi horor pertama HBO Asia. 

Berbagai episode dari Folklore Season 1 telah diputar pada sejumlah ajang international film festival ternama seperti Toronto International Film Festival (Toronto, Canada), SITGES International Fantastic Film Festival of Catalonia (Barcelona, Spain), Fantastic Fest (Texas, USA), Scream Fest (Singapore), Five Flavours Asian Film Festival (Warsaw, Poland), Asian World Film Fest (California, USA), Geneva International Film Festival (Geneva Switzerland), Trieste Science+Fiction Festival (Trieste, Italy), Philadelphia Asian Film Festival (Philadelphia, USA), San Diego Asian Film Festival (San Diego, USA), CinemAsia International Festival (Amsterdam, Netherlands), Festival Series Mania (Lille, France), Tokyo International Film Festival (Tokyo, Japan), dan Ehime International Film Festival (Ehime, Japan). (RO/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Instagram @gamaliel

Isyana dan Gamaliel Aransemen Ulang Lagu Ada Apa dengan Cinta

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 13:45 WIB
Versi terbaru lagu Ada Apa dengan Cinta yang diaransemen oleh Isyana dan Gamaliel terkesan semakin megah dan dramatis dengan iringan piano,...
Instagram @strangerthingstv

Ini Lima Hal yang Bikin Penasaran di Akhir Stranger Things 3

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 13:30 WIB
Di akhir musim ketiga, serial itu meninggalkan begitu banyak pertanyaan yang memicu rasa penasaran...
Instagram @omegax_official

Dua Personel OMEGA X akan Beradu Akting di Drama Korea

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 13:15 WIB
Jaehan akan berperan sebagai Lee Da Yeol, pemanah yang bercita-cita tinggi, sementara Yechan akan memerankan Jo Tae Hyun, seorang siswa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya