Kamis 14 Oktober 2021, 18:30 WIB

Dua Tahun Hiatus, Luluk HF segera Comeback Novel Barunya

Muhamad Fauzi | Hiburan
Dua Tahun Hiatus, Luluk HF segera Comeback Novel Barunya

dok @instaggram
Penulis Luluk HF bangkit dari vakumnya selama dua tahun tidak berkarya akibat pandemi Covid-19

 

BERTAHAN selama dua tahun tanpa karya (hiatus) bukan perkara mudah. Terutama bagi seorang penulis yang sedang dalam puncak kreatifitasnya. Tapi pandemi yang menyerang sejak awal 2020 bak petir di siang bolong. Semua sendi kehidupan dibuat lumpuh. Begitupun gerak dan kreatifitas, mungkin itu yang dirasakan Luluk HF.

Tuntutan untuk meluncurkan karya memang cukup tinggi dari pembaca setianya. Praktis kesibukannya hanya di depan laptop dan menulis cerita melalui platform wattpad. Namun, setelah dua tahun, akhirnya Luluk HF bangkit, memberikan kabar tentang peluncuran Novel terbarunya dalam waktu dekat ini.

Ditanya tentang comeback stories-nya, Luluk HF tidak mau memberi penjelasan, kendati project tersebut masih dirahasiakan. "Untuk sekarang aku belum bisa kasih tau Novel apa yang akan keluar dalam waktu dekat. Karena, aku ingin kasih kejutan istimewa untuk semua pembaca setelah dua tahun tidak mengeluarkan novel," kata Luluk HF dalam keterangannya, Kamis (14/10).

Menurutnya, membuat novel bukan perkara yang mudah. Harus disiapkan dengan baik, jangan sampai mengecewakan pembaca. Hal itu yang menjadi kunci karyanya diterima di masyarakat. "Yang lama membuat konsep idenya dan nentuin waktu yang tepat untuk promosinya.Jangan sampai terburu-buru buatnya takutnya nggak maksimal,” terangnya.

Luluk HF tak ingin karyanya hanya numpang lewat saja. Sebisa mungkin menjadi karya yang best seller dan disukai banyak pembaca. Dia sendiri sudah menggeluti dunia menulis sejak tahun 2010 melalui blog pribadinya hingga di tahun 2013 mencoba terjun di platform wattpad.

Salah satu karya Luluk HF yang paling mega best seller di Wattpad yaitu Mariposa, yang berhasil mendapatkan 132 Juta views atau kali dibaca, dan menjadi views terbanyak di wattpad Indonesia. Tidak hanya itu, karya Mariposa pun diangkat menjadi Film yang langsung diproduksi oleh dua Production House ternama, Starvision dan Falcon Picture.

"Sampai sekarang nggak pernah nyangka, Mariposa akan dibaca sebanyak itu bahkan bisa difilmkan. Alhamdulillah banget. Ini semua karena para pembaca juga. Aku sangat berterima kasih banyak," ucap Luluk HF.

Tidak hanya Mariposa, Novel Luluk HF yang terakhir kali diterbitkan yang berjudul 12 Cerita Glen Anggara juga mendapatkan respon yang bagus. Pre order pertama berhasil terjual 12.000 ekspemplar dalam waktu 25 menit. Bahkan, sebelum terbit, novel 12 Cerita Glen Anggara sudah dikontrak oleh Production House Starvision.

Dari catatan tersebut Luluk HF ingin karya terbarunya setelah dua tahun hiatus tidak mengeluarkan novel, mendapatkan hasil maksimal. Bukan menjadi beban malah jadi semangat untuk terus berkarya. Yang terpenting bisa membuat pembaca senang dan selalu suka dengan karyanya.

Luluk HF sangat hati-hati dan menyiapkan karya barunya ini semaksimal mungkin, baik naskah cerita maupun promosinya, untuk memberikan kejutan spesial bagi para pembaca yang menunggu-nunggu comebacknya.

Luluk HF berharap para pembaca akan senang dan menyambut antusias kejutan spesial yang tengah disiapkannya. Luluk HF juga ingin semua pembaca selalu suka dengan karyanya dan selalu support karya-karyanya. (OL-13)

Baca Juga: Dua Pelajar SMAN I Kalabahi Alor Raih Medali di Olimpiade Kimia Internasional 2021

 

Baca Juga

Twitter @HamillHimself

Mark Hamill Kenang Carrie Fisher di Hari Ulang Tahunnya

👤Kevino Dwi Velrahga 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 15:45 WIB
"Selamat ulang tahun untuk seseorang yang sangat spesial yang tidak pernah tidak menyenangkan dan selalu sangat toleran terhadap...
AFP/LOIC VENANCE

Ma Dong Seok Bicara Soal Tampil di Film Eternals

👤Farrel Ardan 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 15:30 WIB
Ma mengungkapkan kasih sayang yang mendalam untuk lawan mainnya di film Eternals, termasuk Angelina Jolie dan Salma...
Instagram @hoooooyeony

Jung Ho Yeon Berbagi Kesan Pertamanya Tentang Squid Game

👤Ajeng Ayu Winarsih 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 15:15 WIB
"Saya kurang lebih telah mencapai kesimpulan bahwa emosi yang seharusnya saya rasakan adalah rasa...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya