Rabu 07 April 2021, 22:41 WIB

Dewi Sandra Telah Persiapkan Ramadan Sebelum Waktunya

Mediaindonesia.com | Hiburan
Dewi Sandra Telah Persiapkan Ramadan Sebelum Waktunya

MI/Rommy Pujianto
Dewi Sandra.

 

Bulan suci Ramadan adalah momen istimewa bagi Dewi Sandra yang sudah sejak jauh-jauh hari mempersiapkan diri agar siap menjalani waktu spesial untuk beribadah.

"Aku lagi banyak belajar dengan komunitas belajar online, persiapan itu ternyata enggak boleh dekat-dekat, aku dari sebulan ini sudah warming up puasa, Qur'an," kata Dewi dalam konferensi pers daring Wardah, Rabu (7/4).

Dewi mengatakan, dia ingin melewatkan waktu yang fana dengan hal-hal bermanfaat sebab manusia tak pernah tahu berapa banyak sisa waktunya di dunia. "Harus pastikan semua hal yang kulakukan harus berarti," ujar dia.

Tahun ini akan menjadi tahun kedua masyarakat muslim di dunia menjalani puasa di tengah pandemi. Tahun lalu, puasa dilewati ketika orang-orang masih terkejut melewati kehidupan yang jauh berbeda dari sebelumnya. Sekarang, orang sudah mulai beradaptasi dengan kenormalan baru. "Yang kupelajari dari tahun lalu, banyak hal yang bisa dilakukan di rumah saja," tutur Dewi yang belajar secara daring.

Proses belajar, ujar dia, terasa menyenangkan dan merupakan kesempatan memperkaya diri serta memperluas wawasan. Mempelajari hal yang disukai adalah kegiatan yang nikmati untuk dijalani. Melakukan aktivitas yang disukai berujung kepada munculnya lebih banyak energi untuk melakukan hal-hal lain. "Ide muncul ketika kita melakukan sesuatu yang kita nikmati, apalagi pas Ramadhan, bulan spesial untuk terhubung lagi dengan Sang Pencipta." (Ant/OL-12)

Baca Juga

Dok JMSI

DVD Tur Konser Fourtwnty Hadiah Manis untuk Penggemar

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 19:21 WIB
Fourtwnty adalah band indie yang beranggotakan Ari Lesmana, Nuwi dan Roots tersebut punya basis massa penggemar yang luar...
Dok  Dehills Radio

Fariz RM Sukses Gelar Konser Virtual di Deheng Hills Bogor

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 19:18 WIB
Konser ini sebagai bentuk terimakasihnya kepada para pecinta karya musik dan lagu-lagunya selama...
AFP

Zendaya Sebut Proses Syuting Spider-Man tidak Mudah

👤Sofia 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 15:15 WIB
Kekasih Tom Holland itu menyoroti proses syuting film yang berlangsung di New York. Mengingat, banyak paparazi yang membatasi ruang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya