Rabu 07 April 2021, 22:41 WIB

Dewi Sandra Telah Persiapkan Ramadan Sebelum Waktunya

Mediaindonesia.com | Hiburan
Dewi Sandra Telah Persiapkan Ramadan Sebelum Waktunya

MI/Rommy Pujianto
Dewi Sandra.

 

Bulan suci Ramadan adalah momen istimewa bagi Dewi Sandra yang sudah sejak jauh-jauh hari mempersiapkan diri agar siap menjalani waktu spesial untuk beribadah.

"Aku lagi banyak belajar dengan komunitas belajar online, persiapan itu ternyata enggak boleh dekat-dekat, aku dari sebulan ini sudah warming up puasa, Qur'an," kata Dewi dalam konferensi pers daring Wardah, Rabu (7/4).

Dewi mengatakan, dia ingin melewatkan waktu yang fana dengan hal-hal bermanfaat sebab manusia tak pernah tahu berapa banyak sisa waktunya di dunia. "Harus pastikan semua hal yang kulakukan harus berarti," ujar dia.

Tahun ini akan menjadi tahun kedua masyarakat muslim di dunia menjalani puasa di tengah pandemi. Tahun lalu, puasa dilewati ketika orang-orang masih terkejut melewati kehidupan yang jauh berbeda dari sebelumnya. Sekarang, orang sudah mulai beradaptasi dengan kenormalan baru. "Yang kupelajari dari tahun lalu, banyak hal yang bisa dilakukan di rumah saja," tutur Dewi yang belajar secara daring.

Proses belajar, ujar dia, terasa menyenangkan dan merupakan kesempatan memperkaya diri serta memperluas wawasan. Mempelajari hal yang disukai adalah kegiatan yang nikmati untuk dijalani. Melakukan aktivitas yang disukai berujung kepada munculnya lebih banyak energi untuk melakukan hal-hal lain. "Ide muncul ketika kita melakukan sesuatu yang kita nikmati, apalagi pas Ramadhan, bulan spesial untuk terhubung lagi dengan Sang Pencipta." (Ant/OL-12)

Baca Juga

Dok Jogja Music Week.

70 Video Jogja Music Week Siap Tayang Mulai Awal Ramadan

👤Retno Hemawati 🕔Senin 12 April 2021, 23:35 WIB
Pagelaran JMW 2021 ini yang awalnya akan digelar di 7 titik kafe berbeda urung dilakukan karena masih diberlakukannya PPKM (Pemberlakuan...
AFP/Frederic J Brown.

Dwayne Johnson Respons Dukungan untuk Menjadi Presiden AS

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 18:53 WIB
Baru saja memulai pembuatan film Black Adam produksi New Line/DC, Johnson tentu saja sepenuhnya menyadari bahwa isu seperti itu merupakan...
MI/Instagram @amandamanopo.

Arya Saloka dan Amanda Manopo Jadi Duta Merek

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 17:50 WIB
Al dan Andin juga membawakan penampilan manis antara lain saat Al memberikan persembahan sebagai wujud cintanya kepada Andin hingga duet...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya