Minggu 22 Januari 2023, 10:00 WIB

Ford Berencana Pangkas Lebih Dari Seribu Pekerja

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Ford Berencana Pangkas Lebih Dari Seribu Pekerja

AFP/ JEFF KOWALSKY
Logo Ford

 

Ford berencana untuk memangkas lebih dari seribu pekerja di pabrik utamanya di Jerman di Cologne, media otomotif Jerman Automobilwoche melaporkan akhir pekan ini.

Kepala dewan pekerja telah mengadakan pertemuan untuk semua 14.000 karyawan pabrik Cologne, pabrik Ford terbesar di Jerman, pada hari Minggu (21/1), menurut laporan itu sebagaimana diberitakan Reuters.

Ford, yang menurut situs webnya mempekerjakan sekitar 20.000 orang di Jerman, menolak mengomentari laporan tersebut tetapi mengatakan transformasi ke kendaraan listrik memerlukan "perubahan signifikan" dalam cara memproduksi mobil.

"Transformasi (ke portofolio serba listrik) memerlukan perubahan signifikan dalam cara kami mengembangkan, membangun, dan menjual kendaraan Ford, dan akan berdampak pada struktur organisasi, bakat, dan keterampilan yang akan kami perlukan di masa depan."

"Rincian lebih lanjut akan dibagikan setelah rencana kami final dan kami telah memberi tahu karyawan kami terlebih dahulu," tambah pernyataan itu.

Ford menginvestasikan sekitar 2 miliar dolar untuk memperluas pabriknya di Cologne, yang memproduksi Ford Fiesta serta mesin, dan transmisi, untuk menghasilkan model bertenaga listrik sepenuhnya.

Pembuat mobil AS telah berkomitmen untuk menjual mobil penumpang listrik secara eksklusif di Eropa pada tahun 2030, dan merencanakan tiga kendaraan penumpang listrik baru dan empat kendaraan komersial listrik baru di Eropa pada tahun 2024. (Ant/OL-12)

Baca Juga

dok.Ist

Workshop Scalling UP, SMKPPN Tempa Calon Wirausaha Muda Pertanian

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:01 WIB
BADAN Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan bersama Internasional Fund for Agricultural Development (IFAD) gencar...
DOK pribadi.

Akselerasi Pebisnis Kuliner Bandung, ESB Hadir di BIFHEX 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:08 WIB
ESB menghadirkan teknologi software yang terintegrasi khusus untuk operasional bisnis kuliner F&B, baik restoran, cloud kitchen, warung...
Dok MI

Industri Layanan Pernikahan Berpotensi Menjadi Panggung Bisnis

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:01 WIB
Industri pernikahan berpotensi menjadi panggung bisnis, mengingat tingginya angka pernikahan di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya