Jumat 25 November 2022, 15:00 WIB

Erick: BUMN Bantu Pemulihan 40 Desa Terdampak Gempa Cianjur

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Erick: BUMN Bantu Pemulihan 40 Desa Terdampak Gempa Cianjur

Antara Foto/YULIUS SATRIA WIJAYA
Warga melintas di dekat reruntuhan bangunan akibat gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11)

 

Menteri BUMN Erick Thohir mengaku tengah memfokuskan bantuan ke 40 desa dari 137 desa yang terdampak bencana gempa Cianjur, Jawa Barat.

Saat berkunjungke Kampung Berenuk, Limabangansari Cianjur, Jumat (25/11), Erick menuturkan selain memberikan bantuan logistik kepada korban gempa, BUMN akan membangun puskemas tahan gempa yang juga dapat dimaksimalkan sebagai posko kesehatan dan penyaluran obat-obatan ke depannya. “Selain kolaborasi 58 BUMN, kita juga mendorong sinergitas dengan kementerian dan lembaga lain. Semoga bantuan dapat kami maksimalkan dan meringankan masyarakat yang terdampak," kata Erick dalam keterangannya.

Di Kampung Berenuk sebanyak 700 warganya terdampak gempa bermanigtudo 5,6 yang terjadi pada Senin, (21/11)

Hingga saat ini BUMN masih mengirimkan bantuan untuk korban gempa melalui tiga posko utama Satgas BUMN, yakni sembilan posko bantuan, empat posko kesehatan dan empat dapur umum yang tersebar di berbagai titik wilayah yang terdampak bencana gempa Cianjur.

Selain itu juga, sebagai bentuk kolaborasi 58 BUMN, sampai saat ini kementerian itu telah menurunkan sebanyak 349 relawan dan 61 tenaga kesehatan untuk membantu lebih dari 60 ribu pengungsi mendapatkan bantuan dan tempat tinggal sementara.

Dalam hal infrastruktur, Satgas BUMN juga mengirimkan 23 unit bantuan genset dan sanitasi, 33 bantuan alat berat, 17 unit ambulan, 2 unit rescue, dan 168 unit tenda.

Untuk pelayanan bantuan, masyarakat bisa langsung mendatangi melalui Posko Utama Satgas BUMN berlokasi di Gedung Perhutani Jl Dr. Muwardi No 120 B Cianjur atau mengubungi narahubung Satgas BUMN 0856-1800-290. (OL-12)

 

Baca Juga

DOK Sinar Mas Land.

The Loop BSD Ditargetkan sebagai Pusat Bisnis Baru Mozia

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 12:56 WIB
Ruko The Loop BSD menjawab permintaan pasar atas commercial business mixed area yang dapat memberikan peluang bagi para pebisnis lokal...
MI/NAVIANDRI

Berkinerja Baik, Perta Life Insurance Cetak Laba di 2022

👤Naviandri 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 12:30 WIB
PertaLife Insurance mampu meningkatkan kinerjanya secara berkelanjutan meski banyak tantangan...
Freepik.com

Kebutuhan Tenaga Kerja Tinggi, Qyusi Global Indonesia Bakal Ekspansi Bisnis Manpower Supply

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 10:55 WIB
Direktur PT Qyusi Global Indonesia Eko Budi Sektiono menuturkan jasa manpower supply miliknya akan memudahkan bagi klien perusahaan dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya