Senin 19 September 2022, 20:55 WIB

Sekjen ESDM jadi Komisaris Pertamina

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Sekjen ESDM jadi Komisaris Pertamina

Antara/Aditya Pradana Putra
Sekjen ESDM Rida Mulyana ditunjuk jadi komisaris Pertamina

 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (Persero) melakukan perubahan susunan komisaris dan direksi perusahaan pelat merah itu.

Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Rida Mulyana ditetapkan sebagai salah satu komisaris Pertamina.

Kemudian, Erry Widiastono sebagai Direktur Logistik dan Infrastruktur PT Pertamina (Persero), dan Atep Salyadi Dariah Saputra sebagai Direktur Strategi, Portofolio dan Pengembangan Usaha (SPPU) PT Pertamina (Persero).

Susunan Komisaris dan Direksi baru Pertamina tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-198/MBU/09/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina pada Senin, (19/9).

"Sebagai salah satu kewenangan pemegang saham, RUPS telah menetapkan susunan komisaris dan direksi baru Pertamina," kata Corporate Secretary PT Pertamina (Persero) Brahmantya S. Poerwadi dalam keterangan resminya, Senin (19/9).

Dalam keputusan RUPS tersebut, pemegang saham juga memberhentikan dengan hormat Ego Syahrial dari jabatan Komisaris Pertamina, Mulyono dari jabatan Direktur Logistik dan Infrastruktur dan Iman Rachman dari jabatan Direktur SPPU PT Pertamina (Persero).

Rida Mulyana merupakan sosok yang sangat kental di Kementerian ESDM. Sebelum menjadi sekjen, Rida pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi dan Direktur Jenderal Kelistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Sementara, Erry Widiastono juga lama berkecimpung di lingkungan Pertamina Group. Sebelumnya ia menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina International Shipping (PIS) pada 13 Juni 2020, Erry juga pernah menduduki posisi sebagai Senior Vice President for Shipping PT Pertamina (Persero).

Sedangkan, Atep Salyadi Dariah Saputra pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo), lembaga pemeringkat perusahaan dan instrumen pasar modal yang terpercaya di Indonesia. (Ins/E-1)

Baca Juga

Antara

Ridwan Kamil Akui Kompor Listrik Bebani Masyarakat

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:59 WIB
Menurutnya, program konversi gas elpiji 3 kilogram ke kompor listrik akan berjalan lancar jika ada penggunaan teknologi yang...
Dok.Sunlife

Sun Life Indonesia dan CIMB Niaga Hadirkan Sun Proteksi Jiwa

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:07 WIB
Hanya 37% masyarakat Indonesia yang memiliki tabungan untuk hidup lebih dari 6 bulan ke...
MI/ Dwi Apriani

Penjelasan PLN Soal Aliran Listrik Putus Saat Cuaca Ekstrem

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:59 WIB
Salah satunya karena gardu listrik terendam air akibat intensitas hujan tinggi. Tak jarang, gardu listrik juga ikut terendam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya