Rabu 14 September 2022, 22:19 WIB

Presiden: Pemerintah Sudah Bagikan BLT BBM Kepada 6 Juta Orang

Andhika Prasetyo | Ekonomi
Presiden: Pemerintah Sudah Bagikan BLT BBM Kepada 6 Juta Orang

BPMI Setpres
Presiden Jokowi meninjau penyerahan bantuan sosial berupa BLT BBM, sembako, dan BLT bagi peserta PKH di Kantor Pos Tual, Kabupaten Maluku Te

 

PEMERINTAH telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) kepada 6 juta masyarakat yang membutuhkan di 431 kabupaten/kota.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo saat memberikan sejumlah bantalan sosial di Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Rabu (14/9).

“Sudah dimulai semuanya. Sekarang memang baru kurang lebih 5,9 juta, hampir 6 juta dari total 20,6 juta yang harus menerima. Ini masih dalam proses semuanya," ujar Jokowi.

Di Tual, Kepala Negara membagikan BLT BBM kepada 100 penerima. Adapun, secara keseluruhan, jumlah keluarga yang terdaftar memperoleh manfaat mencapai 4.000.

“Hari ini kita memberikan lagi BLT BBM di Kabupaten Maluku Tenggara. Di sini memang baru dimulai kurang lebih 100-an tadi, tapi yang akan menerima nanti kurang lebih 4.000-an,” sambung mantan wali kota Solo itu.

Tidak hanya BLT BBM, Jokowi juga mengatakan pemerintah telah mulai menyalurkan bantuan subsidi upah. Dari total 16 juta penerima, pemerintah telah menyalurkan bantuan tersebut kepada sekitar 4 juta pekerja.

“Bantuan subsidi upah yang sudah menerima sampai hari ini sudah 4,12 juta dari 16 juta yang akan diserahkan,” pungkas mantan Wali Kota Solo itu. (OL-8)

Baca Juga

Dok. Petrokimia Gresik

Petrokimia Gresik Rilis Sekolah Makmur untuk Tingkatkan Produksi Pertanian

👤Andhika Prasetyo 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:16 WIB
“Program ini, merupakan salah satu implementasi dari strategi customer intimacy Petrokimia Gresik dalam menghadirkan solusi atas...
dok.Kementan

Pertanian Kokoh, Kementan Tanamkan Orientasi Bisnis pada Petani Milenial

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:15 WIB
REGENERASI petani bagi keberlanjutan pembangunan pertanian nasional, terus diupayakan oleh Kementerian Pertanian RI, utamanya generasi...
Antara/Basri Marzuki.

Pegadaian Sediakan Produk Bundling Investasi Emas dan Asuransi bagi Pengemudi Ojol

👤Ihfa Firdausya 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 17:44 WIB
PT Pegadaian bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Gojek memperkenalkan produk bundling investasi sekaligus asuransi bagi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya