Selasa 15 Februari 2022, 18:50 WIB

Sukses Cetak Ratusan UMKM Legal, Legalyn Indonesia Kini Fokus Bantu Mompreneurs Kembangkan Bisnis 

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Sukses Cetak Ratusan UMKM Legal, Legalyn Indonesia Kini Fokus Bantu Mompreneurs Kembangkan Bisnis 

Dok. Pribadi
CEO dan Founder Legalyn Indonesia andy Afandy Siga

 

SUKSES dengan kampanye edukasi "scale up your business with a legal business" dengan mencetak lebih dari 2.000 UMKM yang siap bersaing, Legalyn Indonesia tahun ini menargetkan Mompreneurs untuk dilegalkan bisnisnya. 

"Program kerja kami tahun ini untuk menumbuhkan ekonomi para mompreneurs yang saat ini banyak dari mereka yang membangun bisnis untuk membantu perekonomian keluarga, jadi kita akan apresiasi mereka," kata Andy Afandy Siga, CEO dan Founder Legalyn dalam keterangannya. 

Dengan edukasi dan legalisasi bisnis tersebut, Andy berharap dapat ikut mengurangi angka pengangguran di Indonesia yang bertambah sebagai dampak pandemi Covid-19. 

Baca juga : Bank Universal BPR Salurkan Kredit Sindikasi Bersama 10 BPR

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, tingkat pengangguran di Indonesia sudah mencapai 2,56 juta penduduk dari 29,12 juta penduduk usia kerja. Pandemi Covid-19 turut memberikan imbasnya dalam jumlah pengangguran tersebut. 

"Hal tersebut menjadi perhatian penuh kami Legalyn, kami akan bersinergi dengan pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk membangkitkan kembali perekonomian nasional sehingga dapat banyak menyerap tenaga kerja". Ungkap Andy yang juga merupakan pelopor Gerakan Pengusaha Peduli (GPP). (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Arnas Padda

Rayakan HUT Ke-60, STP AUP Gelar Reuni Akbar

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 12:29 WIB
“Lulusan yang telah dihasilkan oleh AUP, kalau kita lihat proporsinya yang bisa bekerja di Industri sangat besar. Sudah 12.080 alumni...
Dok. DPR RI

Pengelolaan BUMN Jangan Hanya Berdasarkan Kompetensi, Tapi Juga Aspek Pencegahan Moral Hazard

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 09:54 WIB
pengelolaan BUMN pelat merah seperti PT Garuda Indonesia, Tbk tak cukup hanya bermodal kompetensi, tetapi juga harus bisa mencegah moral...
Dok. DPR RI

Komisi IX Minta Kejelasan Penyajian Data Tenaga Kerja Asing di Daerah

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 09:47 WIB
Kejelasan data itu penting sebagai bagian dari pengawasan dan juga untuk evaluasi bersama terkait dengan berbagai macam keluhan yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya