Selasa 15 Februari 2022, 18:45 WIB

Bank Universal BPR Salurkan Kredit Sindikasi Bersama 10 BPR

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Bank Universal BPR Salurkan Kredit Sindikasi Bersama 10 BPR

DOK Pribadi.
Universal BPR merupakan lembaga keuangan bank yang menerima simpanan dana pihak ketiga dalam bentuk deposito dan tabungan.

 

TINGKATKAN kolaborasi dan sinergi di industri BPR (bank perkreditan rakyat), Bank Universal BPR melakukan penandatanganan perjanjian kredit sindikasi dengan melibatkan 10 BPR lain. Kesepuluh BPR tersebut antara lain Daya Perdana Nusantara, Dassa, Rasyid, Dana Karunia Sejahtera, Menara Mas Mitra, Karunia, serta Grup Universal BPR (Jabodetabek, Pontianak, Jambi, & Riau). 

Direktur Universal BPR Thio Usman menjelaskan dengan hadirnya kredit sindikasi antar-BPR, permintaan kredit dalam skala besar tetap dapat diberikan oleh BPR tanpa melanggar ketentuan Batas Maksimum Pemberian Kredit (BMPK). Selain itu, kerja sama kredit sindikasi juga dilakukan untuk menyebar risiko serta berbagi pengalaman dan kompetensi antar-BPR. Dalam kerja sama kali ini, Universal BPR bertindak sebagai lead arranger. 

"Semoga kerja sama kredit sindikasi ini dapat menjadi momentum memperkuat solidaritas dan mendorong kerja sama antar-BPR serta lembaga keuangan lain," ujar Kaman Siboro selaku Komisaris Utama Universal BPR. Penandatanganan perjanjian kredit sindikasi tersebut disaksikan oleh Komisaris Utama Universal BPR Kaman Siboro, Komisaris Universal BPR Reyhan Satyahadi, Direktur Universal BPR Thio Usman, serta perwakilan direksi dari masing-masing BPR yang ikut serta dalam kredit sindikasi. 

Universal BPR merupakan lembaga keuangan bank yang menerima simpanan dana pihak ketiga dalam bentuk deposito dan tabungan, lalu disalurkan kembali ke masyarakat dalam bentuk pinjaman. Universal BPR didirikan pada 2003 oleh Kaman Siboro dan Stephen Satyahadi sebagai dua sosok yang berpengalaman lebih dari 30 tahun di sektor perbankan. 

Baca juga: Efektivitas Kebijakan DMO dam DPO Minyak Goreng Butuh Waktu 

Sebagaimana bank umum, Bank Universal BPR terdaftar dan diawasi OJK serta merupakan peserta program penjaminan LPS. Untuk informasi lebih lanjut, konsumen dapat mengunjungi www.universalbpr.co.id. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Arnas Padda

Rayakan HUT Ke-60, STP AUP Gelar Reuni Akbar

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 12:29 WIB
“Lulusan yang telah dihasilkan oleh AUP, kalau kita lihat proporsinya yang bisa bekerja di Industri sangat besar. Sudah 12.080 alumni...
Dok. DPR RI

Pengelolaan BUMN Jangan Hanya Berdasarkan Kompetensi, Tapi Juga Aspek Pencegahan Moral Hazard

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 09:54 WIB
pengelolaan BUMN pelat merah seperti PT Garuda Indonesia, Tbk tak cukup hanya bermodal kompetensi, tetapi juga harus bisa mencegah moral...
Dok. DPR RI

Komisi IX Minta Kejelasan Penyajian Data Tenaga Kerja Asing di Daerah

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 09:47 WIB
Kejelasan data itu penting sebagai bagian dari pengawasan dan juga untuk evaluasi bersama terkait dengan berbagai macam keluhan yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya