Jumat 22 Oktober 2021, 08:24 WIB

Bangun Ibu Kota Baru, Kementerian PU-Pera Studi Banding ke BSD City

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Bangun Ibu Kota Baru, Kementerian PU-Pera Studi Banding ke BSD City

DOK Sinar Mas Land.
Tim Kementerian PUPR melakukan studi banding pengembangan pusat pertumbuhan kota baru ke salah satu proyek Sinar Mas Land, BSD City.

 

SINAR Mas Land diwakili Dhony Rahajoe (Managing Director President Office Sinar Mas Land), Alim Gunadi (Managing Director Business Development Sinar Mas Land), dan Ignesjz Kemalawarta (Head of Corporate Governance & Sustainability Sinar Mas Land) menerima kunjungan kerja dari tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) di Marketing Office BSD City pada Selasa (19/10).

Kunjungan kerja tersebut diselenggarakan dalam rangka mempelajari pembangunan pusat pertumbuhan kota baru, salah satunya proyek township BSD City. Hal itu berkaitan dengan rencana pemerintah dalam pembangunan proyek ibu kota negara (IKN) yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur.

Tim Kementerian PU-Pera mengunjungi sejumlah proyek di BSD City di antaranya Gedung Sinar Mas Land Plaza, command center, water treatment plant, Botanical Park, Pasar Modern Intermoda, dan Kawasan TOD Intermoda. "Kami sangat antusias menerima kunjungan dari Tim Kementerian PU-Pera. Pada kunjungan kali ini, kita berdiskusi dan belajar bersama tentang pengembangan pusat pertumbuhan baru melalui salah satu proyek yang dikembangkan Sinar Mas Land yakni BSD City. Kami memaparkan sejumlah aspek yang perlu diperhatikan dalam pengembangan sebuah kota di antaranya perencanaan, tata ruang, township management, hingga pembangunan hijau berkelanjutan yang kami terapkan pada proyek ini," ujar Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe.

Baca juga: AEON Mall Segera Beroperasi di Southgate Residence Karya Sinar Mas Land

Terkait pembangunan IKN di Kalimantan Timur,  Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa pada Kamis (7/10) juga telah melakukan kunjungan kerja ke BSD City. Dalam kunjungan tersebut, salah satu topik yang dibahas yakni mengenai penerapan konsep green building dan sustainability pada pengembangan kawasan perkantoran di BSD City. (RO/OL-14)

Baca Juga

MI/ Susanto

Kemenkeu: Kondisi Utang Indonesia Lebih Baik dari Negara Lain

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:57 WIB
Selain itu, rasio utang terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) juga disebut masih berada di bawah batas...
MI/Pierre Lavender

Wafa Taftazani Sebut Ransverse Jadi Indonesia’s Premier Metaverse

👤Pierre Lavender 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:54 WIB
Dalam metaverse yang dibuat oleh Rans Entertainment, terdapat 24.000 lands sebagai pengisi geografi dan dapat diisi oleh para kreator...
MI/Pierre Lavender

Jaringan Telekomunikasi di Indonesia Harus Siap untuk Menerapkan Metaverse

👤Pierre Lavender 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:39 WIB
“Indosat harus siap untuk jaringan yang baik, contohnya 5G yang sudah merata dan berbagai dukungan lainnya dalam hal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya