Senin 11 Oktober 2021, 22:05 WIB

Berbagi Inspirasi untuk Melahirkan Entrepreneur Muda Indonesia

mediaindonesia.com | Ekonomi
Berbagi Inspirasi untuk Melahirkan Entrepreneur Muda Indonesia

Ist
Para Founder IdeaCloud memberikan inspirasi untuk melahirkan para entrepreneur Indonesia yang maju.

 

BERLANGSUNG sukses dalam bentuk penyelenggaraan virtual live streaming melalui kiostik, IdeaCloud Conference tahun ini hadir selama dua hari pada 18-19 September 2021 untuk para wirausahawan (entrepreneur) muda. Yang menarik dari konferensi tahun ini ialah para pembicara yang hadir berasal dari berbagai kalangan, mulai dari menteri, pengusaha, business coach, hingga konglomerat.

IdeaCloud Conference 2021 diikuti sekitar 2.000 peserta dengan 30 top speaker serta didukung lebih dari 60 sponsor. Founder IdeaCloud Hermanto Tanoko mengatakan, IdeaCloud tahun ini diliput berbagai media nasional dan mendapat testimoni positif.

"Audiens bahkan sampai membagikan berbagai insight yang mereka dapatkan dari IdeaCloud Conference di akun Instagram mereka masing-masing agar ilmunya semakin dirasakan banyak orang," terang Hermanto dalam keterangannya, Senin (11/10).

Berbeda dari tahun sebelumnya, topik yang dibawakan kali ini sangat lengkap dari berbagai industri dengan seluruh sesi memberikan banyak inspirasi dan ide kreatif bagi audiens, meski diselenggarakan secara online. Semua pembicara yang hadir telah dikurasi dan penentuan topik dilakukan secara matang agar memastikan materi yang dibagikan bermanfaat bagi audiens.

Para peserta dipastikan mendapatkan berbagai inspirasi, ide kreatif, terobosan, dan insight baru termasuk informasi seputar dunia bisnis. Belinda Tanoko menyampaikan, penyelenggaraan ini dapat menginspirasi para entrepreneur muda dalam mengembangkan bisnis agar terus tumbuh dan membantu perekonomian Indonesia serta melahirkan 1 juta wirausahawan.


Baca juga: Pemerintah Luncurkan Program Tenaga Kerja Mandiri


Mendapatkan respons yang sangat luar biasa dari para audiens, IdeaCloud 2021 menghadirkan IdeaCloud Incubator yang dimulai pada hari ini. IdeaCloud Incubator merupakan pelatihan bisnis selama tiga bulan yang mengajarkan 6 pilar bisnis yang menjamin kesuksesan bisnis para entrepreneur.

Di IdeaClound Incubator terdapat lebih dari 70 video untuk mereka yang mau meningkatkan bisnis ke level berikutnya. Tak hanya itu, ada lebih dari 30 jam sesi diskusi dengan para mentor yang juga Founder IdeaCloud, yakni Hermanto Tanoko, Roby Tjiptadjaya, Denny Santoso, dan Belinda Tanoko. Peserta IdeaCloud Incubator juga berkesempatan untuk bergabung di komunitas eksklusif sehingga mereka dapat menjalin networking dengan para entrepreneur lain.

Hadirnya IdeaCloud Incubator ditujukan untuk dapat membantu peserta mempercepat kemajuan bisnisnya dengan support system yang lengkap seperti kehadiran agen pemasaran, jasa pembukuan dan audit, web developer, desain grafis, dan lainnya.

"Pemilik bisnis yang ingin mengakselerasi pertumbuhan bisnisnya bisa memiliki peluang menjalin partnership dengan IdeaCloud Performance," ungkap Belinda.

Peserta bahkan memiliki kesempatan mendapatkan pendanaan hingga puluhan miliar rupiah dari IdeaCloud Venture untuk mempercepat pengembangan dan meningkatkan daya saing bisnisnya. Keseluruhan informasi seputar IdeaCloud 2021 dapat diakses peserta ataun masyarakat umum melalui laman resmi atau Instagram-nya di @ideacloud. (RO/S-2)

Baca Juga

Antara

Bahlil: Kepercayaan Asing untuk Berinvestasi di RI Semakin Baik

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 17:25 WIB
Pada tahun ini, Kementerian Investasi/BKPM ditargetkan mencapai investasi sebesar Rp 900 triliun. Per hari ini, investasi yang sudah...
Dok. Istimewa

Pertumbuhan Ekosistem Kripto di Indonesia Kian Menggembirakan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 16:55 WIB
EKOSISTEM kripto di Indonesia pada umumnya sangat...
Antara

Januari-September 2021, Penyaluran Kredit Baru BCA Tumbuh 13,8%

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 16:51 WIB
Penyaluran kredit baru tercatat lebih tinggi dibandingkan tingkat pelunasan. Dengan begitu, total kredit BCA tumbuh 4,1% YoY menjadi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya