Minggu 26 September 2021, 14:11 WIB

Sopir Tanker Minim, Inggris akan Tawarkan 10.500 Visa Kerja Sementara

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Sopir Tanker Minim, Inggris akan Tawarkan 10.500 Visa Kerja Sementara

AFP/Daniel Leal-Olivas.
Pelanggan mengantre di mobil mereka untuk mengakses pompa bensin Asda di London timur pada Sabtu (25/9).

 

INGGRIS akan mengeluarkan hingga 10.500 visa kerja sementara untuk pengemudi truk dan pekerja unggas untuk mengurangi kekurangan staf kronis. Visa jangka pendek tersebut berlaku mulai bulan depan hingga akhir Desember.

Pemerintah mengumumkan itu pada Sabtu (25/9) dalam kebijakan imigrasi U-turn pada pasca-Brexit. Pasalnya para menteri bergulat dengan kekurangan besar dalam pengemudi dan beberapa pekerja kunci lain sehingga memukul pasokan bahan bakar dan industri tambahan.

Kekurangan pengemudi tanker telah menyebabkan antrean besar di pompa bensin dalam beberapa hari terakhir. Warga mengabaikan permintaan pemerintah untuk tidak panik membeli bahan bakar setelah beberapa pompa bensin ditutup karena kurangnya pengiriman.

Keputusan untuk memperluas skema visa pekerja yang sangat dibutuhkan itu merupakan kebalikan aturan Perdana Menteri Boris Johnson yang memperketat aturan imigrasi pasca-Brexit dan berkeras bahwa ketergantungan Inggris pada tenaga kerja asing harus diakhiri. Aturan itu telah menolak langkah tersebut selama berbulan-bulan, meskipun diperkirakan kekurangan sekitar 100.000 pengemudi kendaraan barang berat (HGV) dan peringatan dari berbagai sektor bahwa pasokan akan menipis.

Baca juga: Sandiaga: Ekonomi Kreatif Penggerak Baru Ekonomi Dunia

Menteri Transportasi Grant Shapps tetap berkeras dia mengambil tindakan pada kesempatan paling awal dan bahwa paket tindakan yang lebih luas diumumkan akan memastikan persiapan pra-Natal tetap aman. "Industri juga harus berperan dengan kondisi kerja yang terus membaik dan kenaikan gaji yang layak terus dipertahankan agar perusahaan dapat mempertahankan driver baru," tambahnya. (AFP/OL-14)

Baca Juga

Antara/Muhamamd Bagus Khorunnas

Budi Waseso: Bulog Berpotensi Merugi

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Oktober 2021, 20:24 WIB
Budi Waseso juga membeberkan gudang yang digunakan Bulog untuk menyimpan beras adalah gudang biasa pada umumnya, bukan khusus untuk...
Antara

Wisman ke Bali Harus Punya Asuransi Rp1 M, Ini Penjelasan Sandiaga

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 18 Oktober 2021, 20:23 WIB
"Nilai Rp1 miliar tersebut merupakan nilai tanggungan maksimal asuransi, bukan nilai premi yang dibayarkan wisman," jelas...
Antara/Aswaddy Hamid

Menteri ATR : Mafia Tanah Tak Boleh Menang, Merepotkan Kita Semua! 

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 18 Oktober 2021, 20:10 WIB
Pihaknya telah menerima pengaduan 493 kasus masalah sengketa dan konflik tanah, yang 125 kasus diantaranya, pegawai BPN dihukum karena...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya