Selasa 27 Juli 2021, 14:47 WIB

Bahlil Yakin EoDB Indonesia Tembus Level 60 pada Tahun Ini

Despian Nurhidayat | Ekonomi
Bahlil Yakin EoDB Indonesia Tembus Level 60 pada Tahun Ini

Antara
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI.

 

DALAM rangka meningkatkan Penanaman Modal Asing (PMA), jajaran Kementerian Investasi/BKPM melakukan beberapa perjalanan ke luar negeri untuk mempromosikan investasi di Indonesia.

Salah satu agenda yang dilakukan ialah menemui petinggi Bank Dunia di Amerika Serikat. Dalam hal ini, untuk menjelaskan langkah yang diambil pemerintah untuk meningkatkan kemudahan berusaha (Ease of Doing Business/EoDB) di Indonesia.

Baca juga: Semester I 2021, Realisasi Investasi di RI Capai Rp442,8 Triliun

"Saya ke Amerika untuk melaporkan kepada World Bank tetkait reformasi regulasi kita. Seperti, Undang-Undang Cipta Kerja, aturan turunannya, serta implementasi OSS," ujar Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Dahalia dalam konferensi pers virtual, Selasa (27/7).

"Dari hasil pemaparan kami kepada World Bank, Insyaallah akan ada perbaikan EoDB. Target kita bisa mencapai 60," imbuhnya.

Adapun Presiden Joko Widodo menargetkan EoDB Indonesia pada 2023 harus mencapai level 40-50. Pihaknya pun berusaha seoptimal mungkin untuk mencapai target tersebut.

Baca juga: Pemerintah Catat Realisasi KUR Sudah Separuh Target

Kunjungan Bahlil ke Negeri Paman Sam juga berhasil menggaet beberapa investor, seperti Cargill dan Microsoft. Selain itu, lanjut Bahlil, ada investasi di sektor kesehatan dari Amerika Serikat dalam waktu dekat.

"Kami menarik investor di bidang kesehatan, karena 90% alat kesehatan impor. Bahan baku, juga vaksin, bahkan impor. Insyaallah beberapa perusahaan akan masuk ke Indonesia untuk membangun industri kesehatan," terang Bahlil.(OL-11)
 

Baca Juga

Dok.Pertamina

Pandemi Jadi Momentum Akselerasi Tranformasi Bisnis Pertamina

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 22:05 WIB
PT Pertamina (Persero) terus mengejar target program transisi energi meski sektor energi mengalami tiga guncangan atau triple shock selama...
Dok.WMP

Holding Widodo Makmur Unggas Bersiap Melantai di Bursa

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 22:01 WIB
Widodo Makmur Perkasa merupakan perusahaan holding yang membawahi lima lini...
Dok.PPI

PPI Naik Kelas dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 21:25 WIB
PT Perusahaan Perdagangan Indonesia meraih anugerah Menuju Informatif yang disampaikan pada penyerahan anugerah hasil monitoring dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya