Kamis 15 Juli 2021, 23:52 WIB

300 Ribu Pake Obat Covid-19 akan Dibagikan di Luar Jawa dan Bali

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
300 Ribu Pake Obat Covid-19 akan Dibagikan di Luar Jawa dan Bali

Antara
Erick Thohir

 

PEMERINTAHmeluncurkan 300 ribu paket obat terapi covid-19 gratis ke masyarakat yang berada di Pulau Jawa dan Bali . Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pun memastikan pemberian paket obat itu akan disalurkan di luar Jawa dan Bali untuk pasien covid-19 yang bergejala ringan.

"Di tahap awal, akan dibagikan 300 ribu paket untuk wilayah Jawa dan Bali. Tahap selanjutnya, 300 ribu paket untuk luar Jawa Bali," kata Erick dalam akun media sosialnya, Kamis (15/7).

Paket-paket ini ditegaskan olehnya bukan untuk diperjualbelikan. Menteri BUMN juga mengatakan, pemberian bantuan obat ini akan diprioritaskan untuk kalangan masyarakat tidak mampu.

Ada tiga jenis paket yang disiapkan pemerintah yang diperuntukan bagi masyarakat yang terjangkit covid-19 dengan masing-masing untuk kebutuhan 7 hari. Paket pertama yang kotaknya berwarna biru untuk orang tanpa gejala (OTG).

Paket kedua yang berwarna hijau untuk orang dengan gejala panas dan kehilangan penciuman. Paket tiga yang kotaknya berwarna oranye diberikan kepada warga dengan gejala panas dan batuk kering.

"Kami ingin masyarakat yang Isoman segera sembuh dari Covid-19. Kesiapan obat dan vitamin untuk paket-paket ini akan saya kawal," kata Erick.

Dihubungi terpisah, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati mengaku pihaknya sudah menyalurkan paket obat gratis terapi covid-19 ke masyarakat. Ada tiga kelurahan yang akan dibagikan terlebih dulu untuk mendapatkan bantuan pemerintah itu.

"Tiga kelurahan itu ada di Sunter Agung, Sunter Jaya dan Kebon Bawang. Minggu depan baru dibagikan lagi ke kecamatan lain," sebutnya. (OL-8)

Baca Juga

Antara

Erick : Restrukturisasi Bisnis Bikin BUMN Buntung Jadi Untung

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 23:41 WIB
Dia menyebut telah memangkas jumlah perusahaan BUMN dari sebelumnya 142 perusahaan menjadi hanya...
AFP/Andy Buchanan.

Saudi Luncurkan Daerah Wisata Lepas Pantai Pertama di Dunia

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 23:15 WIB
Rig ialah proyek di sektor pariwisata dan hiburan, salah satu sektor strategis utama PIF, dan diharapkan dapat memberikan nilai tambah yang...
Dok Kementeriqn Luar Negeri

Forum Bisnis RI-Amerika Latin Raup Transaksi Rp1,23 Triliun

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 23:03 WIB
Terdiri dari transaksi dagang yang telah disepakati sebesar US$19,08 juta atau Rp268 miliar dan komitmen dagang US$68,88...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mengenal Skandal Menghebohkan Pandora Papers

Rahasia kekayaan para elite kaya yang berasal dari 200 negara dan wilayah di dunia terungkap melalui dokumen Pandora Papers

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya