Rabu 30 Juni 2021, 18:55 WIB

Alan-Susy Ingin Masyarakat Bangga Pakai Produk Olahraga Dalam Negeri

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Alan-Susy Ingin Masyarakat Bangga Pakai Produk Olahraga Dalam Negeri

Dok.Astec
Pendiri Astec yang juga mantan pebulu tangkis nasional, Alan Budikusuma dan Susy Susanti.

 

PANDEMI covid-19 ternyata punya hikmah tersendiri bagi masyarakat. Selain jadi punya kebiasaan hidup bersih, masyarakat juga jadi lebih peduli dengan kesehatan mereka.  

Hal itu bisa dilihat dari kesadaran  masyarakat untuk berolahraga yang meningkat. Berangkat dari hal tersebut, Astec bermaksud memotivasi masyarakat Indonesia untuk berjuang bersama dalam menjaga kebugaran dan meraih kesehatan fisik dan rohani.

Baca juga: Ini Saran Mendag Agar Masyarakat Mau Beli Produk Lokal

Dengan mengangkat tema #KitaMenangBersama, Astec hadir sebagai merek asli Indonesia dengan kualitas internasional berbasis pada semangat kebanggaan dalam membangun merek lokal. Selain itu, dengan ini Astec mengumumkan bahwa pihaknya selalu fokus dalam mengembangkan produk dan juga bisnis, untuk menyediakan produk berkualitas dengan harga terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Astec merupakan usaha rintisan pasangan legenda bulutangkis Indonesia peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992, yaitu Alan Budikusuma dan Susy Susanti. Keduanya tidak mau terlena dengan segala kejayaan masa lalu sebagai atlet bulutangkis. Setelah memutuskan untuk pensiun, mereka melanjutkan kiprah di luar lapangan dengan berbisnis.

Alan dan Susy sadar betul bahwa tidak mudah untuk berbisnis. Itu sebabnya mereka menjalani bisnis yang akrab dengan dunia yang telah membesarkan nama mereka, yakni bulu tangkis. Melalui merek peralatan olahraga bulutangkis Astec, mereka menjalani profesi baru tersebut sampai saat ini.

“Astec hadir memberikan semangat #KitaMenangBersama agar mampu menginspirasi masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi covid-19 serta kesibukan aktifitas sehari-hari.” ujar Alan Budikusuma.

“Pada kesempatan ini, kami ingin membagikan pedoman hidup yang dijalani selama menjadi atlet hingga saat ini mengembangkan bisnis Astec, yakni setiap kesulitan dapat diatasi dengan tekad yang kuat dan kerja keras yang konsisten.”

Penamaan merek Astec merupakan singkatan dari Alan Susy Technology yang sempat mengalami pasang surut di dunia usaha produsen alat olahraga. Pada pertengahan Mei 2018 Alan dan Susy akhirnya bekerja sama dengan PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA), untuk mengembangkan produk dan juga bisnis. Saat ini produk-produk merek Astec tengah menjajaki pengembangan bisnis ke pasar internasional.

“Keberadaan Astec sebagai merek produk olahraga lokal Indonesia yang berbasis pada semangat kebanggaan dalam membangun merek lokal selalu berusaha melakukan inovasi terbaru dalam menyediakan berbagai lini produk yang berkualitas dengan harga terjangkau,” tampal Susy Susanti.

“Kami ingin membuktikan bahwa merek dalam negeri pun mampu bersaing dengan merek dari luar yang sudah lebih dulu hadir dan mendominasi pasar produk olahraga di Indonesia, bahkan dunia,” imbuhnya.

“PT Map Aktif Adiperkasa Tbk sudah turut melakukan penjualan produk Astec sejak pertengahan 2018, serta telah banyak melakukan kolaborasi dari sisi bisnis dan juga produk yang ditawarkan,” ungkap VP Investor Relations, Corporate Communication & Sustainability for MAP Group, Ratih Darmawan Gianda.

“Harapannya di masa depan produk Astec dapat dijangkau masyarakat secara luas dan mereka dapat mengetahui bahwa Indonesia memiliki merek produk olahraga lokal yang berkualitas tinggi.”

Astec juga menerapkan konsep pemasaran dual track dengan melakukan beberapa kemitraan strategis dalam pengembangan usahanya bersama Shopee sebagai mitra market place. Bersama Shopee, produk-produk Astec akan dapat menjangkau pemasaran yang luas dan efektif dari sisi online.

Daniel Minardi, Head of Brands Management, Shopee Indonesia mengaku senang dapat berkolaborasi dengan merek produk olahraga lokal yang inovatif seperti Astec dalam menghadirkan produk berkualitas dan terjangkau untuk para pengguna Shopee. "Kami yakin produk inovasi pelaku usaha lokal dapat memperlihatkan keunggulan serta potensi buatan asli Indonesia dan mendapatkan tempat di hati masyarakat.” (RO/A-1)

 

Baca Juga

DOK Pribadi.

Merek Lokal Queensland Luncurkan Koleksi Terbaru

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Desember 2021, 23:09 WIB
Koleksi tersebut dapat ditemukan dan dibeli di toko offline yang tersebar luas di seluruh Indonesia dan tersedia pada online store yang...
Dok. Nippon Paint

Ekspansi Bisnis ke sektor Konstruksi, Nippon Paint Akuisisi Selleys dan Vital Technical

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 05 Desember 2021, 22:10 WIB
akuisisi itu didasari potensi pasar retail SAFL dapat mencapai Rp6 Triliun per tahun berdasarkan penelitian pasar yang dilakukan secara...
ANTARA

Perubahan Kebijakan The Fed dan Omicron Tentukan Fluktuasi Pasar Saham

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Minggu 05 Desember 2021, 19:22 WIB
kepastian varian Omicron covid-19 dinilai juga sangat mempengaruhi pasar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya