Senin 28 Juni 2021, 15:45 WIB

Munas Kadin Dihadiri Presiden, Arsjad Rasjid Dikukuhkan Jadi Ketum

Dhika kusuma winata | Ekonomi
Munas Kadin Dihadiri Presiden, Arsjad Rasjid Dikukuhkan Jadi Ketum

MI/Susanto
Arsjad Rasyid Akan dikukuhkan sebagai ketua umum Kadin yang baru.

 

PRESIDEN Joko Widodo dipastikan akan menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang akan digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada 30 Juni 2021. Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani menjamin penyelenggaraan akan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Acara ini dilaksanakan di ruangan terbuka dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Semua dilakukan dengan PCR dan semuanya mengacu kepada protokol kesehatan yang sangat ketat dan tentunya Bapak Presiden akan menghadiri acara di Kendari," kata Rosan seusai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (28/6).

Rosan menyampaikan dalam gelaran Munas juga akan diselenggarakan vaksinasi covid-19 secara massal. Sebanyak 15.000 orang akan divaksinasi dalam rangkaian acara Munas itu. Rosan mengatakan acara yang akan dihadiri Presiden hanya akan digelar terbatas dan di ruangan terbuka.

Baca juga: NasDem: Utang Pemerintah Mengkhawatirkan

Munas tersebut juga akan mengesahkan kepemimpinan Kadin periode 2021-2026. Arsjad Rasjid akan didapuk menjadi Ketua Umum dan Anindya Bakrie menjadi Ketua Dewan Pertimbangan. Rosan mengatakan kesepakatan itu juga disampaikan secara tertulis kepada Presiden. Dia mengatakan Presiden Jokowi mengapresiasi kesepakatan yang dicapai tersebut.

"Antara kedua caketum (calon ketua umum) ini sudah ada kesepakatan musyawarah untuk mufakat yang telah kami sampaikan ke Bapak Presiden. Intinya adalah keduanya setuju untuk dua-duanya menjadi ketua tapi bedanya yang satu menjadi Ketua Dewan Pertimbangan yaitu Pak Anindya Bakrie, yang satu menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia rencananya itu Pak Arsjad," kata Rosan.(OL-4)

Baca Juga

Ist

Freeport Bangun Smelter di Kawasan Industri KEK Gresik

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 06:43 WIB
Jokowi menyebutkan pembangunan smelter di dalam negeri ini merupakan salah satu kebijakan strategis pemerintah terkait industri tembaga...
Ist/Kemenko

Indonesia-Malaysia Fokus Kolaborasi di Bidang Kelapa Sawit

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 06:37 WIB
Pertemuan itu diadakan dalam rangka membahas mengenai penguatan kerja sama bilateral kedua negara, khususnya berdiskusi terkait kebijakan...
Istock

Ini Arti Start-Up

👤Abdullah Aziz Rajudin 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 05:30 WIB
Saat ini, definisi arti start-up adalah sebuah usaha yang baru berjalan dan menerapkan inovasi teknologi untuk menjalankan core...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya