Kamis 24 Juni 2021, 13:17 WIB

Mengalir Deras, Arsjad Rasjid Kini Didukung Kadin NTT

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Mengalir Deras, Arsjad Rasjid Kini Didukung Kadin NTT

MI/Susanto
Direktur Utama Indika Energy Arsjad Rasyid

 

DUKUNGAN calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 Arsjad Rasjid kian mengalir deras. Teranyar, Kadin Nusa Tenggara Timur (NTT) secara terbuka mendukung bos PT Indyka Energy itu di Kota Kupang, Rabu (23/6).

"Kami mendukung gagasan Arsjad Rasjid untuk membangun Kadin baru yang inklusif dan kolaboratif. Kami juga tertarik dengan semangatnya yang akan memperbesar manfaat kepada Kadin-Kadin daerah," kata Ketua Umum Kadin NTT Abraham Paul Liyanto dalam keterangannya, Kamis (24/6).

Memimpin langsung deklarasi tersebut, Paul dan jajaran pengurusnya memastikan akan memberikan tiga suara penuh kepada Presiden Direktur PT Indika Energy tersebut.

"Kami siap memenangkannya menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026," ucap Paul, yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal NTT tersebut.

Mendapatkan tambahan dukungan dari Kadin NTT, Arsjad mengaku optimis mampu memenangi pemilihan Ketua Umum Kadin Indonesia.

Baca juga: Kadin Apresiasi Jokowi akan Buka Munas VIII di Kendari

"Sebulan lalu saya datang ke NTT menyampaikan visi dan misi untuk memajukan Kadin Indonesia. Sejak saat itu saya berdoa, semoga mendapatkan dukungan dari Kadin NTT. Terima kasih atas dukungannya," sebutnya

Arsjad juga menegaskan ingin menjadi bagian yang tak terpisahkan dari NTT, dan akan berjuang bersama-sama masyarakat NTT.

Langkah itu, terang Arsjad, dilakukannya dengan turut berinvestasi mengembangkan kawasan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, yang telah ditetapkan pemerintah sebagai destinasi wisata super prioritas.

"Untuk mengembangkan potensi daerah NTT, saya berkomitmen ikut berinvestasi mengembangkan daerah ini," pungkas Arsjad.

Sebelumnya, Arsjad disebut mengantongi dukungan mayoritas menjelang musyawarah nasional (munas) dari 25 daerah.

Ketua Kadin Banten Mulyadi Jayabaya mengatakan beberapa Kadin daerah yang semula menjagokan Anindya Bakrie telah berbelok mendukung Arsjad.

"Banyak Kadin daerah yang berbalik (mendukung) Pak Arsjad. Dulu Pak Arsjad hanya didukung tujuh Kadin daerah, sekarang sudah lebih dari 25 (daerah)" kata Jayabaya dikutip dari siaran pers, Selasa (22/6). (OL-4)

Baca Juga

Istock

Ini Arti Start-Up

👤Abdullah Aziz Rajudin 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 05:30 WIB
Saat ini, definisi arti start-up adalah sebuah usaha yang baru berjalan dan menerapkan inovasi teknologi untuk menjalankan core...
Antara

Sandiaga Gandeng Biro Perjalanan Mancanegara untuk Ramaikan Bali

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Oktober 2021, 23:55 WIB
Bali masih sepi dari kunjungan wisatawan mancanegara sejak dibuka pertama kali selama pandemi pada 14...
MI/Andri Widiyanto

Sandiaga Sebut Aturan PCR Memberatkan Sektor Pariwisata

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Oktober 2021, 22:52 WIB
"Kami lagi coba tingkatkan wisata Bali yang tembus 10-11 ribu orang yang berkunjung. Tapi, sekarang ada penurunan 20-30%,"...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya