Kamis 24 Juni 2021, 08:31 WIB

Kadin Apresiasi Jokowi akan Buka Munas VIII di Kendari

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Kadin Apresiasi Jokowi akan Buka Munas VIII di Kendari

MI/BIRO PERS/SETPERS
Presiden Joko Widodo

 

PARA pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dari berbagai daerah dan asosiasi mengapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dijadwalkan akan membuka Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kadin di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (30/6).

"Kami mengapresiasi Presiden Jokowi yang dijadwalkan akan membuka Munas VIII Kadin di Kendari. Kami melihat Presiden membawa pesan kuat untuk bersinergi memulihkan perekonomian nasional," kata Ketua Umum Kadin Nusa Tenggara Timur (NTT) Abraham Paul Liyanto, di Kupang, NTT, Rabu (23/6).

Sementara Ketua Umum Kadin Jambi Usman Sulaiman mengungkapkan optimismenya, Munas VIII yang akan dihadiri Presiden Jokowi akan menghasilkan keputusan terbaik untuk kemajuan pihaknya.

Baca juga: Stabilitas Keuangan Terjaga, OJK Dorong Percepatan Vaksinasi

"Kami optimistis Munas VIII Kadin akan berjalan lancar aman dan menghasilkan keputusan memilih Ketua Umum terbaik yang bisa membawa kemajuan bagi Kadin dan bangsa ini," kata Usman.

Diungkapkan Ketua Dewan Pembina Asosiasi Industri Pengolahan Daging Indonesia Juan Permata Adoe, pemilihan lokasi Munas di Kendari telah melalui pertimbangan yang sangat matang. Kendari dinilai sebagai salah satu kota yang berhasil menekan laju persebaran covid-19.

"Tidak ada keraguan atas pelaksanaan Munas VIII di Kendari yang telah dipersiapkan secara matang dengan tetap memegang teguh protokol kesehatan,” tutur Juan.

Di tempat terpisah, Ketua Umum Kadin Sulawesi Tenggara Anton Timbang menyatakan, hingga saat ini, pihaknya telah menyiapkan segala aspek teknis pelaksanaan Munas.

Anton menyatakan, Kadin akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kota Kendari.

"Kita siapkan ratusan tenaga medis, semua sudah siap,” katanya.

Untuk menyukseskan Munas yang akan dihadiri para pengusaha di Tanah Air itu, Kadin Sulawesi Tenggara telah membentuk kepanitiaan lokal yang berisi 192 orang.

Selain menghadiri Munas Kadin, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan melihat langsung Vaksinasi Gotong Royong yang digelar Kadin Sultra. (OL-1)

Baca Juga

Dok.Risland Indonesia

Apartemen Masih Banjir Peminat, Risland Indonesia Buat Tower Baru di Sky House BSD+

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 00:21 WIB
“Melihat tingginya permintaan pasar terhadap hunian apartemen, kami memutuskan untuk mulai membuka pemasaran Tower Kensington ini...
Dok. WOM Finance

Investasi Logam Mulia Masih Diminati, WOM Finance Luncurkan MasKU

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 23:48 WIB
Hadirnya produk MasKu diharapkan dapat menjadi solusi dalam memudahkan masyarakat untuk memiliki logam mulia yang...
MI/Ramdani

PLN Sebut EBT Mencapai 13 Persen Per Juni 2021

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 23:15 WIB
PLN akan terus berupaya memenuhi target bauran tersebut melalui pengembangan beberapa jenis pembangkit energi bersih, di antaranya...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kenyang Janji dan Pasrah Menunggu Keajaiban

Sejak peristiwa gempa bumi disertai tsunami dan likuefaksi di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah hingga kini masih banyak warga terdampak bencana tinggal di hunian sementara.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya