Minggu 13 Juni 2021, 15:06 WIB

Pertamina Pastikan Kebakaran Kilang Cilacap Telah Padam Seluruhnya

Despian Nurhidayat | Ekonomi
Pertamina Pastikan Kebakaran Kilang Cilacap Telah Padam Seluruhnya

Dok.Pertamina
Penegasan kebakaran kilang Cilacap telah benar-benar padam

 

DIREKTUR  Utama PT Kilang Pertamina Internasional Djoko Priyono menegaskan bahwa saat ini pihaknya sudah berhasil memandamkan titik api secara penuh pasca kebakaran Kilang Cilacap. Pemadaman secara keseluruhan ini dikatakan berhasil dilakukan pada pukul 10.50 WIB.

"Alhamdulillah kawan-kawan kita sudah padamkan seluruh api di tangki 39 dan alhamdulillah sudah padam semua. Kita masih terus pantau, kita juga sedang melakukan cooling dan diketahui temperatur di tangki saat ini 35 derajat. Ini normal dan kita pastikan nggak ada auto ignitionnya. Tapi kita pastikan penjagaan di sekitar agar tidak terjadi adanya kemungkinan kebakaran lagi," ungkapnya dalam konferensi pers secara daring, Minggu (13/6).

Lebih lanjut, Djoko menambahkan bahwa pemadaman ini terhitung sudah berjalan satu setengah hari. Dia bercerita bahwa kemarin memang sempat dinyatakan pada, namun masih ada satu titik api yang belum padam sepenuhnya.

Meskipun telah terjadi kejadian seperti ini, dia memastikan bahwa pengoperasian Kilang Cilacap masih normal dan pengiriman ke beberapa tempat juga tidak mengalami kendala.

"Kilang Cilacap ini masih beroperasi normal dan menghasilkan BBM. Kita juga masih delivery ke Jawa Tengah, Jawa Barat dan DKI Jakarta. Tidak ada kendala untuk konsumen maupun ke petrokimia. Produksi masih bisa terpenuhi," kata Djoko.

Menurutnya, saat ini investigasi terhadap penyebab kebakaran masih dilakukan. Pihaknya bersama kepolisian masih mencari tahu permasalahan yang terjadi dengan mewawancarai masyarakat setempat dan juga melihat melalui CCTV.

Djoko juga menambahkan bahwa pihaknya juga terjun secara langsung untuk membantu masyarakat sekitar yang terdampak abu kebakaran. Pihaknya sudah memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat sekitar.

"Kami sudah terjun ke masyarakat untuk memberikan bantuan dan air bersih juga sudah kami bantu," pungkasnya. (Des/E-1)

Baca Juga

Setneg

Airlangga: Pemulihan Ekonomi Berkontribusi Positif pada Kinerja Emiten

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Selasa 27 Juli 2021, 23:47 WIB
Perbaikan kinerja emiten, sebut Airlangga, tak lepas dari intervensi pemerintah melalui program Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi...
Dok. Jakmall

Bisnis Dropship Jadi Peluang Menarik di Tengah Pandemi

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 27 Juli 2021, 23:34 WIB
Di hari jadinya yang ke-5, 1 Agustus 2021, Jakmall mengajak semua masyarakat Indonesia yang bermimpi untuk berbisnis dengan memulai...
Antara/Rivan Awal Lingga

Erick : BUMN Mesti Dorong Ekosistem Ramah Lingkungan untuk Generasi Masa Depan

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 27 Juli 2021, 22:41 WIB
"Inovasi ini bisa berupa premier listrik, di mana listrik ini berdasarkan renewable energy yang kita terus lakukan transformasi sampai...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Membangun Konektivitas Segitiga Emas Jawa Bagian Tengah

 Untuk membangkitkan pertumbuhan perekonomian di Jawa bagian tengah, Tol Joglosemar menjadi salah satu solusi

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya