Selasa 25 Mei 2021, 11:20 WIB

Hero bakal Ubah 5 Gerai Giant jadi IKEA

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Hero  bakal Ubah 5 Gerai Giant jadi IKEA

Antara/Fenny Selly
Gerai Giant di Palembang

 

PERUSAHAAN Perusahaan ritel multiformat PT Hero Supermarket Tbk. (HERO Group) mengumumkan bahwa untuk  menindaklanjuti strategis atas seluruh lini bisnisnya, perusahaan akan memfokuskan bisnisnya ke merek dagang IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket yang memiliki potensi pertumbuhan lebih tinggi dibandingkan Giant.

“Seperti bisnis mumpuni lainnya, kami terus beradaptasi terhadap dinamika pasar dan tren pelanggan yang terus berubah, termasuk menurunnya popularitas format hypermarket dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia; sebuah tren yang juga terlihat di pasar global. Kami tetap meyakini bahwa sektor peralatan rumah tangga, kesehatan dan kecantikan, serta keperluan sehari-hari untuk kelas atas memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi,” ujar Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk Patrik Lindvall dalam keterangan tertulisnya
.
“Dalam kurun waktu dua tahun, kami menargetkan akan menggandakan empat kali lipat jumlah gerai IKEA kami dibanding tahun 2020, serta membuka hingga 100 gerai Guardian baru hingga akhir tahun 2022,” tambahnya.

Sebagai bagian dari fokus baru ini, PT Hero Supermarket Tbk. akan mengubah hingga lima gerai Giant menjadi IKEA, yang diharapkan dapat menambah aksesibilitas bagi pelanggan.

Gerai Giant lainnya akan dengan berat hati ditutup pada akhir Juli 2021, walaupun negosiasi terkait potensi pengalihan kepemilikan sejumlah gerai Giant kepada pihak ketiga masih berlangsung. 

Selain itu, PT Hero Supermarket Tbk. juga sedang mempertimbangkan untuk mengubah sejumlah gerai Giant menjadi gerai Hero Supermarket. (RO/E-1)

Baca Juga

dok kemenhub

Airlangga Serahkan Bantuan untuk Pengemudi Transportasi Umum di Bogor

👤Dede Susianti 🕔Minggu 25 Juli 2021, 18:16 WIB
 Pengemudi ojol adalah pahlawan kita. Mereka yang membawa kebutuhan masyarakat dari warung, dari restoran ke rumah-rumah masyarakat...
Ist

Menhub Bagikan Sembako untuk Pengemudi Transportasi Umum di Bogor

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 Juli 2021, 17:29 WIB
Kemenhub memberikan bantuan sembako sebanyak 500 paket  kepada pengemudi ojek online lintas aplikator, pengemudi angkot dan bus...
DOK KEMENTAN

Para Petani Sumringah Disapa Mentan SYL Saat Istirahat di Pinggir Sawah

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 Juli 2021, 10:42 WIB
Sejumlah petani mengaku tidak menyangka akan dihampiri Menteri Pertanian, saat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pegasus Spyware, Senjata Pembungkam Wartawan

 Konsorsium media internasional bersama Amnesty International melaporkan lebih dari 50 ribu nomor telepon menjadi target spyware Pegasus.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya