Jumat 21 Mei 2021, 11:55 WIB

Obligasi Adhi Commuter Properti Rp500 Miliar Habis Terserap Pasar

Fetry Wuryasti | Ekonomi
Obligasi Adhi Commuter Properti Rp500 Miliar Habis Terserap Pasar

MI/Atalyta
Proyek Adhi Commuter Properti

 

PENAWARAN  Umum Obligasi I 2021 PT Adhi Commuter Properti (ADCP) yang telah dilaksanakan pada 11-17 Mei 2021 terserap habis sesuai target keseluruhan sebesar Rp500 miliar.

"Seluruh dana hasil penerbitan obligasi tersebut akan digunakan untuk membiayai belanja modal dalam upaya menambah portofolio dan melakukan ekspansi usaha," kata Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Rizkan Firman, dalam keterangan tertulis pada Jumat (21/5).

Dia juga mengatakan penerbitan obligasi ini akan menjadi langkah awal Adhi Commuter Properti selanjutnya untuk pencatatan saham perdana (IPO) di tahun ini.

Obligasi perdana yang diterbitkan ADCP ini memperoleh hasil pemeringkatan Triple B dari Pefindo. PT Sucor Sekuritas sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Obligasi dan Penjamin Emisi Obligasi, PT Aldiracita Sekuritas Indonesia sebagai Penjamin Emisi Obligasi dan Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten sebagai Wali Amanat.

PT Adhi Commuter Properti (ADCP) adalah perusahaan properti yang sebagian besar proyeknya di kawasan Transit Oriented Development (TOD) di wilayah Jabodetabek. Perusahaan pun menangkap Trend Shifting yang terjadi dengan mengembangkan sejumlah kawasan properti di titik stasiun LRT Jabodebek melalui produk LRT City dan Adhi City.

ADCP juga telah mengembangkan kawasan properti berbasis transportasi massal lainnya seperti di titik stasiun Commuter Line dan Pool Bus Transjakarta. Sampai saat ini ADCP telah mengembangkan 12 kawasan properti berbasis transportasi massal di Jabodetabek, dengan landbank mencapai 140 Ha.

Dan di tahun ini, Perseroan mengembangkan kawasan baru yaitu LRT City Cibubur yang berada di titik Stasiun LRT Harjamukti, serta melakukan serah terima tahap pertama kawasan Cisauk Point – Member of LRT City yang terhubung langsung dengan Stasiun commuter line Cisauk. (E-1)

Baca Juga

Ist

Sambil Menanam Padi, Menko Perekonomian Airlangga Serap Aspirasi Petani

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 September 2021, 08:19 WIB
Kepada Menko Perekonomian, petani bersyukur mendapatkan bantuan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari...
Dok. Pribadi

Pupuk Kaltim Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan Lokal

👤Andhika Prasetyo 🕔Jumat 24 September 2021, 22:48 WIB
Program yang berjalan sejak 2016 tersebut menaungi para nelayan yang bergerak di budidaya Lobster dan Kerapu di Keramba Jaring Apung (KJA)...
DOK IST

Bahan Bangun Menentukan Kualitas

👤Gana Buana 🕔Jumat 24 September 2021, 22:22 WIB
Masyarakat semakin mencari bahan bangunan berkualitas karena bisa mengurangi beban di masa...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rivalitas Sengit Menjadi Panglima

PERSAINGAN antara KSAD Jenderal Andika Perkasa dan KSAL Laksamana Yudo Margono untuk menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto makin sengit.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya