Selasa 13 April 2021, 19:52 WIB

Harga Bitcoin Kembali Melambung Jadi Rp919 Juta     

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Harga Bitcoin Kembali Melambung Jadi Rp919 Juta     

AFP/Ina Fassbender
Logo Bitcoin

 

HARGA bitcoin mencapai rekor US$ 62.741 atau sekitar Rp919 juta pada Selasa (13/4). Angka tersebut dilaporkan memperpanjang reli di 2021 ke level baru menjelang penawaran umum perdana (IPO) Coinbase di Amerika Serikat.

Mata uang cryptocurrency atau kripto yang terdaftar di Bursa AS, Nasdaq, dianggap sebagai kemenangan penting bagi pendukung mata uang digital itu. 

Mata uang kripto dianggap menjadi terbesar di dunia, telah tumbuh sebagai arus utama investasi dan alat pembayaran dengan naik sebanyak 5 persen pada hari ini. Saingan Bitcoin, Ethereum juga mencapai rekor tertinggi US$2.205.

Perusahaan besar termasuk BNY Mellon, Mastercard Inc dan Tesla Inc termasuk di yang telah merangkul atau berinvestasi dalam mata uang kripto.

Baca juga : Mata Uang Digital Kini Dapat Ditukar Mobil Mewah

Bitcoin mencapai US$ 60.000 awal bulan lalu, didorong oleh langkah Tesla untuk membeli US$1,5 miliar mata uang digital untuk neracanya. Selama dua minggu terakhir.

"Ketika pasar bitcoin menciptakan harga tertinggi baru, harga sering diperdagangkan dan kami menyaksikan putaran pengambilan untung," kata James Butterfill dari manajer aset digital CoinShares.

"Selama periode terakhir ini telah menyaksikan putaran aksi ambil untung yang serupa, yang sekarang tampaknya telah berjalan dengan sendirinya," tambahnya.

Kenaikan berlipat ganda dalam cryptocurrency juga dilaporkan karema didorong oleh investor yang mencari aset berimbal hasil tinggi di tengah suku bunga rendah. (Channel News Asia/OL-7)

Baca Juga

Antara

Belanja Lebaran Bantu Pemulihan Ekonomi Nasional

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Kamis 13 Mei 2021, 17:15 WIB
Mengacu data pemerintah, perputaran uang THR Idulfitri diperkirakan mencapai Rp150 triliun. Dibandingkan PDB 2020, dana putaran THR...
Ist

Kang Emil dan Keluarga Rayakan Lebaran di Rumah Dinas

👤Astri Novaria 🕔Kamis 13 Mei 2021, 14:56 WIB
Kang Emil mengimbau kepada masyarakat Jabar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat saat bersilahturahmi pada momen...
Dok. Pribadi

Arsjad Rasjid: Semoga Lebaran Membawa Babak Baru yang Lebih Baik

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 13 Mei 2021, 14:55 WIB
Arsjad Rasjid yang juga calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 ini, juga mengajak masyarakat untuk...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya