Senin 22 Februari 2021, 21:30 WIB

Social Distancing Turut Tingkatkan Minat Masyarakat Cari Rumah

mediaindonesia.com | Ekonomi
Social Distancing Turut Tingkatkan Minat Masyarakat Cari Rumah

ANTARA/DHEDEZ ANGGARA
Seorang warga sedang berdiri di depan rumah yang akan dihuninya.

 

PT DMS Propertindo Tbk (KOTA) tengah membangun proyek strategis di Kawasan Bandung Selatan dengan konsep kota mandiri berisikan rumah tapak serta area komersial.

Proyek rumah tapak ini memadukan antara konsep kota yang nyaman, terhubung dengan area komersial dan ramah lingkungan. Kawasan ini diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan para masyarakat modern akan hunian, khususnya bagi kalangan pegawai pemerintah seperti TNI, Polri, dan PNS yang tinggal di Bandung.

Di bangun di atas lahan seluas 63 hektare (ha), proyek rumah tapak ini telah berjalan hingga 20%. Nantinya perumahan akan menerapkan konsep klaster dengan arsitektur modern yang banyak diminati oleh masyarakat urban masa kini.

"Di lahan seluas 63 ha tersebut, akan berdiri 1400 unit rumah dengan kapasitas huni mencapai 5600 orang. Terdapat 7 tipe rumah klaster yang bisa dipilih oleh para calon penghuni, yaitu tipe 36, 45, 54, 60, 70, 90, dan 120," ujar Sekretaris Perusahaan PT DMS Propertindo Tbk, Haryadi, dalam keterangannya, Senin (22/2).


Baca juga: Pelonggaran, Konsumsi Properti dan Otomotif Diprediksi Naik 0,5%


Bukan hanya arsitektur modern, lanjut Haryadi, proyek rumah tapak Bandung Selatan ini juga menonjolkan konsep ruang hijau, gabungan antara hunian, taman, pusat hiburan, fasilitas publik, sekolah,
pasar modern, dan area komersial lainnya.

"Hal ini dapat memudahkan penghuni untuk mobilitas mengakses berbagai layanan publik hanya dalam satu kawasan," katanya.

Adanya project rumah tapak di kawasan Bandung Selatan ini diproyeksikan aktivitas operasi perusahaan PT DMS Propertindo Tbk (KOTA) pada tahun ke-6 membaik hingga mampu menciptakan cash in flow sebesar Rp600 miliar.

Sebagaimana diketahui masyarakat luas bahwasanya minat terhadap sebuah hunian kian meningkat semenjak adanya pandemi covid-19. Ini akibat dari social distancing yang menuntut masyarakat Indonesia untuk beraktivitas dari rumah. Proyek rumah tapak di Bandung Selatan ini seolah menjadi strategi jitu bagi PT DMS Propertindo untuk meningkatkan cash in flow mereka.

PT DMS Propertindo Tbk merupakan pengembang properti dan manajemen perhotelan yang dikelola oleh para profesional di bidangnya. Dengan mengedepankan standar tinggi dalam memberikan pelayanan sesuai dengan kebutuhan konsumen, PT DMS Propertindo hingga kini menjadi salah satu perusahaan di bidang properti yang berkembang sangat pesat. (RO/S-2)

Baca Juga

Antara

Dua Jalur KA Terdampak Banjir Selesai Diperbaiki

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 25 Februari 2021, 21:03 WIB
Dengan selesainya perbaikan kedua jalur tersebut pada Kamis (25/2) maka KA yang melintas tidak lagi...
MI/Andri Widiyanto

Ekspor-Impor Januari 2021 Turun, Mendag Sebut Efek Liburan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 25 Februari 2021, 21:02 WIB
Dia mengatakan, penurunan ini akibat adanya musim libur Natal dan Tahun Baru. Pihaknya mencatat nilai ekspor dari U$$ 16,54 miliar, menjadi...
Dok. KIEC

KIEC Jajaki Kerja Sama Pengembangan Kawasan Industri Batang

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 25 Februari 2021, 21:00 WIB
Silmy Karim mengatakan, KIEC sebagai salah satu pengelola kawasan industri terbesar di Indonesia sudah sepantasnya turut andil dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya