Minggu 17 Januari 2021, 05:35 WIB

Menteri BUMN Inginkan PNM Bersinergi dalam Holding UMKM

(Des/E-1) | Ekonomi
Menteri BUMN Inginkan PNM Bersinergi dalam Holding UMKM

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/nz
MENTERI BUMN Erick Thohir

 

MENTERI BUMN Erick Thohir menginginkan agar PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dapat bersinergi dengan BUMN lainnya dalam membantu masyarakat.

Hal itu perlu dilakukan agar PNM dapat lebih luas dalam menjangkau masyarakat dan juga menjadi lebih besar lagi. Saat ini, PNM memiliki program PNM Mekaar (membina ekonomi keluarga sejahtera) yang sudah berjalan baik.

"Maka dari itu, saya ingin ada kerja sama antara PNM dan BUMN lain yang punya jangkauan yang juga luas," ungkapnya dalam acara Bersama Erick Thohir Temu AO Nasabah PNM secara virtual, kemarin.

Erick menegaskan pihaknya ingin membuat sinergi dengan membentuk holding pemberdayaan UMKM yang melibatkan sejumlah BUMN, yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Pegadaian (Persero), dan PNM.

"Kita ingin sinergikan PNM dengan BRI dan Pegadaian untuk lebih besar untuk layani jauh lebih baik lagi dan mampu menjangkau lebih luas masyarakat bawah. Kunci kesuksesan itu gotong royong. Makanya kesempatan ini akan kita tingkatkan," tegas Erick.

 

Berikan beasiswa

Dalam kesempatan itu, Erick mengapresiasi ketangguhan dari account officer (AO) PT Permodalan Nasional Madani yang tersebar di seluruh Indonesia.

Merekalah yang menjadi ujung tombak dan turun langsung ke lapangan untuk membantu masyarakat melalui program PNM Mekaar.

"Saya sangat apresiasi dan terharu. Bagaimana perjuangan kalian sebagai generasi muda langsung turun di garis terdepan dan membantu masyarakat, terutama ibu-ibu yang saat ini sedang kesulitan dan sebelumnya saat perjuangan dalam usaha mereka," ungkapnya.

Erick pun berencana untuk memberikan beasiswa bagi para AO PNM untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Hal ini karena sebagian besar AO PNM merupakan lulusan SMA saja.

"Saya sudah minta Sesmen BUMN melalui program CSR, kita mau besarkan pendidikan bagi karyawan BUMN. Saya harap PNM bisa berikan kesempatan kepada AO ini untuk dapat pendidikan yang jauh lebih tinggi lagi melalui program CSR ini," tuturnya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menambahkan saat ini PNM memiliki 48.700 AO. Sebanyak 97% AO ini merupakan perempuan dan lulusan SMA. Beberapa AO pun dikatakan ada yang tengah mengemban pendidikan tinggi.

"Karyawan kami kebanyakan lulusan SMA dan banyak juga yang sedang berkuliah. Kami bekerja sama juga dengan UT agar mereka bisa bekerja di PNM melalui program PNM Mekaar," pungkas Arief. (Des/E-1)

 

 

Baca Juga

Ilustrasi

Stimulus Jumbo AS akan Berdampak Positif pada Pasar Keuangan

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Minggu 07 Maret 2021, 22:07 WIB
"Turunnya Yield US Treasury di akhir pekan dari level tertinggi di tambah di sahkannya paket stimulus fiskal jumbo AS membuat pasar...
Antara

Sikap Pemerintah harus Keras terhadap Pelaku Predatory Pricing

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Minggu 07 Maret 2021, 21:58 WIB
Teten mengatakan langkah pemerintah untuk mencegah predatory pricing kembali terulang akan menerbitkan Peraturan Menteri Perdagangan...
Dok MI

Dunia Usaha Apresiasi Penurunan Suku Bunga Kredit Perbankan

👤M.Ilham Ramadhan Avisena 🕔Minggu 07 Maret 2021, 18:50 WIB
Menurutnya hal itu dapat meningkatkan kepercayaan diri pelaku usaha untuk kembali aktif menjalankan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya