Kamis 31 Desember 2020, 17:05 WIB

Ini Cara Pelaku UMKM Dapat Modal Hibah alias Gratis

mediaindonesia.com | Ekonomi
Ini Cara Pelaku UMKM Dapat Modal Hibah alias Gratis

Ant/Siswowidodo
Penjual makanan melayani pembeli saat peluncuran Lapak Kampung Pesona di Kelurahan Madiun Lor, Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu (30/12/2020)

 

MENJADI Influencer kondang dengan penghasilan yang besar tak membuat Arief Muhammad merasa aman dalam finansial. Berkurangnya job di tengah pandemi saat ini membuat apa saja dilakukan untuk bisa bertahan hidup, salah satunya dengan memulai bisnis online.

Sukses memulai karir dengan mengelola akun social media, Arief Muhammad kini mulai merambah bisnis kuliner dan pakaian. Upaya tersebut sejalan dengan program Daihatsu #DariUntukSahabat yang mendukung pelaku bisnis/ UMKM dalam memberikan wadah untuk memperluas pasar di media sosial.

Berkolaborasi dengan Arief Muhammad, Daihatsu memberikan modal usaha Rp10 Juta dan support total 5 unit Grand Max untuk kebutuhan operasional 1 bulan penuh kepada 5 UMKM yang terpilih.

"Ada 4 hal yang harus diperhatikan dalam memulai bisnis online bagi kita pelaku bisnis/UMKM, pertama pelajari dan lakukan strategi pemasaran online misalnya, coba jalankan iklan di Facebook, membuat video promosi di Youtube, meng-endorse selebgram untuk mempromosikan produk kita, ungkap Arief Muhammad di sela-sela menjadi admin @daihatsuInd, Kamis (31/12)

Kedua, jelas dia, jalin interaksi dengan para pelanggan di media sosial seperti membalas comment dengan cepat, minta testimoni atau sekedar menyapa. Ketiga selalu membuka kesempatan bermitra dengan dengan pihak lain yang memberikan keuntungan bagi kita pelaku bisnis/UMKM seperti jasa pemesanan dan pengiriman barang online atau jasa pembayaran digital untuk hal pembayaran.

"Terakhir selalu mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada di media sosial seperti kegiatan di @daihatsuInd ini lumayankan hadiahnya bisa buat tambah modal usaha dan mengurangi biaya operasional kita selama 1 bulan," ujar dia

Media sosial @daihatsuInd akan selalu mengadakan kegiatan-kegiatan positif dan mensupport pelaku bisnis UMKM kedepannya "Kegiatan semacam ini terus kita buat untuk membantu para pelaku bisnis/UMKM di Indonesia agar lebih termotivasi dan bisa mencetak pelaku-pelaku bisnis yang baru" ujar Rudy Ardiman, Head of Domestic Marketing Division Daihatsu.

"Buat kalian para pelaku bisnis/UMKM tunggu apalagi langsung follow dan ikuti @daihatsuInd untuk tau cara mendapatkan modal usaha Rp10 juta dan 5 unit Grand Max untuk kebutuhan operasional 1 bulan penuh kepada 5 UMKM terpilih. Kegiatan ini tidak dipungut biaya sepeser pun alias Gratis," tantang Arief. (OL-13)

Baca Juga: Pusat Restorasi Pesisir Diharap Berkembang Jadi Destinasi Wisata

Baca Juga

Dok Gojek

Ikuti Kemenhub, Gojek Tunda Kenaikan Tarif Ojol

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 23:54 WIB
Kenaikan antara lain, biaya jasa batas bawah sebesar Rp2.600/km, biaya jasa batas atas sebesar...
Antara

Menteri ESDM Minta PT Vale Tingkatkan Produksi Nikel

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 22:33 WIB
PT Vale Indonesia memiliki satu fasilitas pengolahan dan pemurnian nikel di Sorowako dengan kapasitas 70.000 ton nikel...
Dok PLN

PLN Kebut Penataan Infrastruktur Kelistrikan G20 di Bali

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:55 WIB
Saat ini progres tersebut mencapai 88,6 untuk pengamanan kelistrikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya