Kamis 02 Juli 2020, 12:37 WIB

Wamendes Budi Arie: Desa Teruslah Produktif, Kerja Extraordinary

mediaindonesia.com | Ekonomi
Wamendes Budi Arie: Desa Teruslah Produktif, Kerja Extraordinary

DOK KEMENDES PDTT
Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Budi Arie Setiadi (kanan).

 

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Budi Arie Setiadi berbicara di hadapan warga Desa Sukasari tentang pentingnya desa dalam pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Desa Sukasari, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat adalah salah satu sentra penghasil beras di Jawa Barat.

"Desa sebagai penghasil pangan sangat penting perannya di tengah ancaman krisis pangan dunia akibat pandemi Covid-19," kata Budi Arie dalam bincang-bincang dengan pengurus dan warga Sukasari setelah acara panen padi, Kamis (2/7).

Wamendes Budi Arie juga menyampaikan perintah Presiden Joko Widodo bahwa dalam masa krisis ini pemerintah dan masyarakat harus bekerja ekstra keras yang luar biasa alias extraordinary.

Dia menjelaskan akibat Covid-19 negara-negara di dunia menahan produk pangannya agar tidak diekspor. Artinya Indonesia harus berdiri di atas kaki sendiri atau berdikari dalam ekonomi dan pangan.

Wamendes Budi Arie menyatakan siap membantu Desa Sukasari agar warga produktif dan inovatif. "Jadi kalau biasa ngebut kerja dengan 80 km/jam sekarang menjadi 180 km/jam. Ini extraordinary seperti Presiden Jokowi," ujarnya.

Kepala Desa Sukasari Dadan Haris menyatakan siap memajukan desanya yang tergolong berkembang. "Maka kami meminta Pak Wamendes hadir untuk menyemangati warga Desa Sukasari," kata Dadan yang baru tiga bulan menjadi Kepala Desa. (RO/OL-10)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko

Menkop UKM: Kerajinan Batu dan Kayu Fosil Tulungagung Dilirik Pasar Global

👤 Despian Nurhidayat 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 14:15 WIB
Ekspor produk kerajinan dari Tulungagung, Jatim, membuktikan bahwa UKM Indonesia tetap memiliki pasarnya sendiri di luar...
dok.ist

Tidak Bayar Utang di Pinjol Legal, Apa Saja Risikonya

👤Muhamad Fauzi 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 13:06 WIB
MASYARAKAT sering salah kaprah, utang melalui pinjaman online, tidak ada tatap muka sehingga tidak bayar tidak...
dok.DPR RI

Gobel Pimpin Delegasi RI Kunjungi Pabrik Traktor di Minsk

👤Muhamad Fauzi 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 12:46 WIB
WAKIL Ketua DPR RI Rachmat Gobel memimpin delegasi DPR RI dalam kunjungan ke Belarusia, dihari kedua mengunjungi pabrik traktor di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya