Jumat 01 Mei 2020, 16:56 WIB

May Day, Menaker Ajak Ribuan Buruh Ikuti Rapid Test

Mediaindonesia.com | Ekonomi
May Day, Menaker Ajak Ribuan Buruh Ikuti Rapid Test

MI/ANDRI WIDIYANTO
Pekerja mengikuti rapid test covid-19 di Aula Serba Guna Kementerian Tenaga Kerja, Jakarta, Jumat (1/5).

 

MENTERI Tenaga Kerja Ida Fauziyah dan RS Siloam melakukan penandatanganan MOU kerja sama sebagai bagian dari rangkaian ikut merayakan Hari Buruh Internasional. Tidak hanya itu, 1.000 rapid test untuk para pekerja dan buruh pun dilakukan.

Menaker dalam sambutannya mengatakan, pemerintah menghormati gerakan dan aksi kolektif pekerja dan buruh di seluruh dunia, terutama di Indonesia dalam membangun negara dan ekonomi nasional. Menurut Ida, buruh merupakan fondasi dasar bagi dinamika masyarakat.

Baca juga: Update per 1 Mei: 10.551 Positif Covid-19, 1.591 Pasien Sembuh

“Kami atas nama pemerintah mengucapkan selamat memperingati Hari Buruh Internasional (Mayday). Semoga dapat memperkuat kebersamaan, persaudaraan, jiwa kebangsaan, alat pemersatu bangsa, dan meningkatkan ketahanan sosial," ujarnya dalam keterangan pers, Jumat (1/5/2020).

Ia juga mengapresiasi kerja sama dengan RS Siloam. Rapid test berlangsung dalam empat gelombang di Gedung Serba Guna, Kementerian Ketenagakerjaan. “Saya juga apresiasi kerja sama dengan Siloam dalam memberikan rapid test kepada para pekerja dan buruh," tegasnya.

Wadirut Caroline Riady dalam sambutannya juga mengucapkan selamat Hari Buruh dan khususnya bagi pekerja dan buruh esensial dan di garis depan bidang kesehatan yang telah melayani dengan keberanian di situasi pandemi Covid-19.

"Kami senang bisa berpartisipasi dan ikut meringankan beban para pekerja dan buruh dengan menyatakan kepedulian kami," kata Caroline.

Baca juga: 7 Warga Terindikasi Covid-19, Desa Sediakan Ruang Isolasi

Jumlah pasien positif korona (covid-19) di Indonesia terus bertambah. Hingga sore ini, jumlah pasien positif tembus hingga angka 10.551 orang. Dari total itu sebanyak 58% merupakan pasien laki-laki, dan 42% pasien perempuan. Adapun pasien sembuh meningkat menjadi 1.591 orang. (RO/A-3)

Baca Juga

Istimewa

Penerapan Industri Hijau dan Circular Economy Naikkan Daya Saing

👤Haryanto 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 22:35 WIB
PENINGKATAN produktivitas dan daya saing sektor industri manufaktur merupakan salah satu kunci untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi...
Dok.BCA

BCA Raih 33 Award di Contact Center World - Asia Pasifik 2020

👤Heryadi 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 21:22 WIB
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berhasil membuktikan layanan yang prima dengan membawa pulang 33 penghargaan dalam beberapa kategori ajang...
Dok. Istimewa

30 Pelaku Usaha Ikuti Pelatihan Intensif #SampoernaUntukUMKM

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 19:47 WIB
UMKM yang merupakan kunci kemandirian ekonomi kerakyatan, utamanya di masa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya