Senin 25 Juni 2018, 12:20 WIB

Pemerintah Senang Angka Kecelakaan Turun 30%

Cahya Mulyana | Ekonomi
Pemerintah Senang Angka Kecelakaan Turun 30%

MI/BARY FATAHILLAH
MENTERI Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto

 

MENTERI Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto mengaku bahagia pelaksanaan mudik tahun ini sangat lancar. Yang lebih menggembirakan lagi angka kecelakaan dapat turun sampai 30%.

"Mudik lebaran itu kan mobilisasi masyarakat yang sangat besar. Secara umum dari evaluasi yang kita lakukan masyarakat lebih mudah untuk melakukan mudik lebaran dan arus balik. Kecelakaan lalu lintas bisa dikurangi sangat jauh, yakni 30 % dari tahun lalu," terang dia di Mabes Polri, Jakarta, Senin (25/6).

Menurut dia, kelancaran mudik tahun ini banyak faktor penunjangnya termasuk infrastruktur yang sudah memadai. Kemudian kegembiraan lebaran juga disempurnakan tidak hanya dari lalu lintas yang lancar juga dari harga pangan yang stabil.

"Harga pangan relatif lebih bisa dikendalikan dari tahun-tahun lalu. Harga tiket juga lebih manusiawi dari tahun lalu. Angka kriminalitas juga dapat ditekan, sehingga laporan-laporan dari daerah selama lebaran, arus mudik, arus balik berkurang sangat jauh," tegasnya.

Meski demikian, kata dia, kecelakaan di Danau Toba merupakan kejadian yang sangat menyedihkan dan harus menjadi pelajaran berharga. Itu di samping pengusutan dari sisi hukum pidana dan pembehanan nadministrasi serta pengawasan yang harus ditingkatkan ke depan.  (OL-3)

Baca Juga

Dok.South Pacific Viscose

South Pacific Viscose Tampilkan Produk Serat Ramah Lingkungan di Indointertex-Inatex 2022

👤Antara 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 22:27 WIB
Kedua merek serat yang didistribusikan SPV di Indonesia, TENCEL™ dan LENZING™ECOVERO™, berbahan dasar kayu yang...
ANTARA/NOVA WAHYUDI

Pemerintah Ubah Tarif Batas Bawah Bea Keluar CPO

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:56 WIB
"PMK 123 ini mengatur perubahan batas bawah pengenaan tarif bea keluar CPO dan produk turunannya yang semula US$750 per metrik ton...
Dok. JULO

JULO Dorong Inklusi Keuangan Lewat Kolaborasi dengan Maliq & D'Essentials di Lagu Indonesia #SIAPMELESAT

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:53 WIB
Mengusung kampanye Siap Melesat, kolaborasi itu menjadi ajakan positif agar masyarakat Indonesia terus memiliki semangat berkarya untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya