Kamis 12 Januari 2023, 16:35 WIB

Iwan Fals Gelar Konser Petisi Cinta Manusia Setengah Dewa

Fathurrozak | Weekend
Iwan Fals Gelar Konser Petisi Cinta Manusia Setengah Dewa

MI/ Fathuroozak
Iwan Fals bersama Dikta (paling kiri) dan Dewi Gita (paling kanan) dalam konpres konsernya.

 

MUSISI legendaris Iwan Fals membuka tahun baru 2023 dengan konser tunggal bertajuk Petisi Cinta: Manusia Setengah Dewa. Dalam konser yang akan berlangsung di Ciputra Artpreneur Jakarta pada 25 Februari itu, Iwan akan menggabungkan konsep pemanggungan teater. 

 

Secara gagasan, konser ini mengusung penggambaran rasa cinta pada alam, manusia, dan Tuhan. Iwan sudah sejak lama memiliki fokus pada isu lingkungan, termasuk dengan gerakan penanaman pohon di tiap konsernya.

 

“Awalnya saya kaget juga dengan tajuk konser ini. Tapi akhirnya saya akui juga, (cinta) ini harus diomongin serius. Juga tentang orang-orang yang secara ikhlas bekerja untuk orang lain dalam konteks hidup bersama,” kata Iwan tentang konser tunggalnya mendatang saat konferensi pers yang berlangsung di Lukis Creative, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, (12/1).

 

Konser yang dipromotori Lukis Creative ini juga akan mengajak Butet Kartaredjasa, Dewi Gita, Dikta Wicaksono, dan Syarikat Idola Remaja. Dikta dan Dewi akan membawakan sekitar dua hingga tiga lagu. Ini juga menjadi kolaborasi kedua Dewi dengan Iwan.

 

“Waktu saya kecil, mama selalu nyetel lagu Badut dan Pesawat Tempur. Dan itu lagu yang akan saya bawakan di konser nanti,” kata Dikta.

 

Dalam konser kali ini Iwan meneruskan kampanye lingkungannya dengan melakukan penanaman 1000 bibit pohon. Setiap tiket yang terjual juga dialokasikan untuk satu bibit pohon.

 

“Bagaimana membuat ini menjadi suatu kewajaran. Konser paling berlangsung 2-3 jam. Tapi kalau kita menanam pohon, itu tidak akan selesai, akan tumbuh terus,” kata pria berusia 61 tahun itu.

 

CEO Lukis Creative Dinar Adhyanti mengatakan meski Iwan kini sudah terbilang senior, tetapi pendengar karyanya terus bertambah. Itu pula yang membuatnya yakin di proyek pertama perusahaannya itu mengajak Iwan. Tiket konser dibanderol dari harga Rp1 juta, Rp1,5 juta, Rp2,5 juta, hingga yang termahal di kisaran Rp5-Rp6 jutaan. (M-1)

Baca Juga

FILIPPO MONTEFORTE / AFP

Para Arkeolog Berupaya Merekonstruksi Sebuah Jalan di Era Kekaisaran Romawi

👤Adiyanto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 11:39 WIB
Mereka berharap jalan beraspal lebih dari 500 kilometer (310 mil) yang pembangunannya dimulai pada 312 SM itu, bisa menjadi Situs Warisan...
AFP

Sepertiga Kawasan Hutan Amazon Rusak karena Aktivitas Manusia

👤Adiyanto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 10:44 WIB
Studi tersebut menemukan bahwa kebakaran, ekstraksi kayu, dan efek tepi telah mendegradasi setidaknya 5,5% dari semua hutan Amazon yang...
Antara

Manusia Ternyata Memiliki Elemen Bahasa yang Sama dengan Kera

👤Devi Harahap 🕔Jumat 27 Januari 2023, 09:18 WIB
"Tim peneliti cukup yakin sekarang bahwa nenek moyang kita telah memberi isyarat, dan ini dikooptasi ke dalam kemampuan bahasa yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya