Rabu 26 Januari 2022, 16:22 WIB

Inang, Film Thriller Horor Terbaru garapan Fajar Nugros

Fathurozak | Weekend
Inang, Film Thriller Horor Terbaru garapan Fajar Nugros

Dok. IDN Pictures.
Cuplikan adegan film Inang

 

IDN Pictures meluncurkan film horor pertama mereka berjudul Inang. Film arahan Fajar Nugros ini dibintangi oleh Naysila Mirdad, Lydia Kandou, Dimas Anggara, Rania Putrisari, Totos Rasiti, Pritt Timothy, Nungki Kusumastuti, Muzakki Ramdhan, David Nurbianto dan Emil Kusumo.

Film Inang merupakan satu dari tiga film yang diproduksi IDN Pictures selama pandemi. Dua lainnya adalah Balada si Roy dan Srimulat: Hil Yang Mustahal. Pada hari ini, penampilan pertama film Inang pun diluncurkan. Video berdurasi 30 detik yang menampilkan Pritt Timothy yang berperan sebagai salah seorang karakter misterius sedang diwawancara dan menceritakan sedikit mengenai Rebo Wekasan (Rabu Wekasan).

“Anak yang lahir di hari Rabu Wekasan harus diruwat untuk membuang keburukannya,” kisah Pritt dalam video tersebut, yang diunggah di akun Instagram film Inang, Rabu, (26/1). Video tersebut diakhiri dengan penampakan sekilas beberapa orang di sebuah lapangan luas.

Rebo Wekasan merupakan mitos Jawa yang akan ditampilkan di film ini dengan menggugah pikiran. Film Inang menggambarkan perjuangan perempuan melawan kekuatan jahat yang ingin mengambil alih kehidupan bayinya.

Sebagai film thriller-horror dengan segudang unsur thrilling dan jumpscare, Inang menawarkan pelajaran lebih berharga seputar kehamilan perempuan dengan hambatannya dalam menghadapi dunia nyata.

“IDN Pictures sebagai perusahaan film yang fokus kepada generasi milenial dan gen z mengetahui betul banyak dari generasi muda yang suka dan percaya pada zodiak. Dan ternyata setelah kami riset lebih lanjut, generasi leluhur punya perhitungan yang lebih kompleks dari sekadar zodiak. Salah satunya adalah Rabu Wekasan,” kata produser film Inang Susanti Dewi melalui siaran pers yang diterima Media Indonesia, Rabu, (26/1).

“Dalam proses pembuatan filmnya, ternyata kepercayaan ini sangat menarik apabila dimasukan ke dalam cerita. Di mana ada generasi yang lebih percaya kepada kepercayaan dan ada juga generasi yang tidak percaya.”

Lebih lanjut ia menambahkan film Inang menabrakkan kepercayaan yang dimiliki oleh generasi terdahulu dan generasi muda.(M-4)

Baca Juga

123rf

Setop Minum Paracetamol Saat Hamil

👤Thalatie K Yani 🕔Kamis 19 Mei 2022, 15:40 WIB
Penelitian terbaru menemukan paracetamol yang dikonsumsi saat hamil bisa menyebabkan anak...
ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/tom

Desa Tinalah Yogyakarta Jadi Jawara di Creative Tourism Destination Award 2022

👤Fathurrozak 🕔Kamis 19 Mei 2022, 15:05 WIB
Desa Wisata Tinalah di Yogyakarta memboyong tiga penghargaan di Creative Tourism Destination Award...
AFP

Indikator Iklim Kritis Memecahkan Rekor pada 2021

👤Adiyanto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 10:42 WIB
Kekeringan dan banjir memicu kenaikan harga pangan yang diperparah pada tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya