Senin 08 Maret 2021, 11:44 WIB

Nomadland dan The Crown Tambah Piala dari Critics Choice

Fathurrozak | Weekend
Nomadland dan The Crown Tambah Piala dari Critics Choice

Nomadland
Nomadland

 

Setelah mengawinkan piala film dan sutradara terbaik pada Golden Globes awal Maret, kali ini Nomadland menambah koleksi pialanya. Dalam ajang Critics Choice Awards yang berlangsung Minggu waktu AS atau Senin, (8/3), film garapan Chloe Zhao ini kembali memenangkan film terbaik, dan sutradara terbaik. Namun, film yang diadaptasi dari sebuah buku berjudul Nomadland: Surviving America in the Twenty-First Century karya Jessica Bruder ini juga mendapat dua piala lagi, sebagai naskah adaptasi terbaik oleh Chloe Zhao, dan sinematografi terbaik oleh Joshua James Richards.

Total, Nomadland mendapat empat piala di Critic Choice Awards. Dan dua piala individual untuk Zhao. Critics Choice Awards dianggap lebih inklusif bila dibandingkan dengan Golden Globes. Tecermin dari para pemenang dan mereka yang masuk nominasi.

Critics Choice Awards ke-26 ini juga menjadi ajang panen piala untuk series tentang kerajaan Inggris, The Crown.

Gillian Anderson, Emma Corrin, dan Josh O’Connor kembali mendapat piala atas peran mereka masing-masing. Setelah sebelumnya ketiganya juga membawa piala Golden Globes. The Crown juga dinobatkan sebagai series drama terbaik.

Sementara itu, peta kemenangan untuk series komedi berubah. Jika pada Golden Globes Ted Lasso hanya mendapat satu piala lewat peran Jason Sudeikis, Critics Choice Awards menobatkan series keluaran Apple TV+ ini sebagai series komedi terbaik. Ted Lasso total mendapat tiga piala, dengan tambahan dari Hannah Waddingham sebagai aktris pendukung terbaik. Schitt’s Creek masih tetap pulang membawa piala, atas peran Dan Levy dan Catherine O’Hara.

Palm Springs dan Promising Young Woman yang nihil piala saat Golden Globes, juga akhirnya membawa piala kemenangan di Critics Choice Awards. Palm Springs dinobatkan sebagai film komedi terbaik. Dan Promising Young Woman mendapat piala atas peran Carey Mulligan sebagai aktris terbaik, dan naskah asli terbaik yang ditulis sang sutradara Emerald Fennell.

Minari, selain menang film asing terbaik, juga mendapat tambahan piala atas peran Alan Kim, sebagai best young actor/actress.

The Trial of the Chicago 7, mendapat piala best acting ansamble. Mank, yang 'zonk' saat Golden Globes memenangkan desain produksi terbaik oleh Donald Graham Burt dan Jan Pascale. (M-2) 

Baca Juga

Yuri KADOBNOV / AFP

Nasib Seniman Rusia dan Wajah Kota yang Berubah

👤Adiyanto 🕔Kamis 15 April 2021, 07:10 WIB
Beberapa pihak khawatir Moskow akan kehilangan bagian penting dari karakternya dengan modernisasi yang tumpul...
 Boris HORVAT / AFP

Anak Berusia 9 Tahun Beri Nama Spesies Baru Spons Laut di Inggris

👤Bagus Pradana 🕔Kamis 15 April 2021, 06:05 WIB
Karena ejaan 'parpal' (ungu) yang khas Norflok, membuat para ahli bersepakat secara bulat dengan usulan anak sembilan tahun...
Sajjad HUSSAIN / AFP)

Kebiasaan Mengonsumsi Madu Ternyata Sudah Dimulai 3.500 Tahun Lalu

👤Galih Agus Saputra 🕔Kamis 15 April 2021, 04:10 WIB
Wilayah ekskavasi Breunig bersama Dunne di Nok kini dianggap sebagai situs perburuan madu tertua yang pernah...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya