Jumat 16 Agustus 2019, 18:25 WIB

Jemaah Haji Sembuh Dipulangkan dari KKHI

Administrator | Video

JEMAAH haji Indonesia yang telah sembuh dipulangkan dari Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), Rabu (14/8) menggunakan coaster dan ambulans ke hotel masing-masing.

Setiap hari ada sesi pemulangan pagi dan sore. Masing-masing sesi dua kepulangan, dengan jumlah sekitar 20 hingga 30 jemaah yang diantar kembali ke hotelnya.

Selama pelaksanaan ibadah haji, pemerintah menyiagakan 29 ambulans, yang dibagi berdasarkan daerah kerja yakni Mekah 16 unit ambulans, Madinah 10 unit ambulans, dan di bandara Jeddah 3 unit ambulans.

Penanggungjawab Ambulans dr Janni Koesnomo Matsalim menyebutkan, selama pelaksanaan puncak haji Armudzna (Arafah, Muzdalifah, Mina) ( 9 dzulhijjah hingga 13 dzulhijjah) seluruh ambulans diberdayakan semaksimal mungkin sebelum hingga sesudah Armuzdna.

"Paling banyak digunakan adalah di Arafah sekitar 15 unit, di Muzdalifah 4 unit, merotasi, menjemput di mana jemaah sakit, dan sisanya cukup banyak ada di Mina sekitar 15 ambulans."  Selama puncak haji Armuzdna, menurut Janni Koesnomo, ambulans paling banyak digunakan di Mina.

Karena di Mina waktunya paling panjang, sekitar 15 ambulans disiagakan selama 3 sampai dengan 4 hari melayani jemaah haji yang mabid (bermalam) di Mina. (Sitria Hamid)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More