Senin 22 Juli 2019, 13:04 WIB

Evakuasi Jemaah Haji ke Mekah

Administrator | Video

SUDAH 19 Jemaah haji Indonesia dievakuasi ke Mekah menggunakan ambulans, dari Madinah. Mereka terpaksa diberangkatkan dengan ambulans karena menderita sakit.

Juru Bicara Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Andi Nila Gading menyampaikan hal itu di KKHI, Minggu (20/7) petang waktu Arab Saudi.  "Ada 19 jemaah yang dievakuasi dari tanggal 15 Juli, biasanya mereka dari kloter yang berangkat pertama," kata Andi Nila Gading.

Kemarin, dua jemaah haji kembali dievakuasi ke Mekah menggunakan ambulans dari KKHI.  Jemaah tersebut menderita penyakit paru dan telah tertinggal dengan kloternya yang berangkat lebih dulu.

Ambulans yang membawa jemaah dilengkapi peralatan seperti tabung oksigen dan kantung infus. Perjalanan ke Mekah diperkirakan memakan waktu 6 sampai 7 jam.

Di KKHI, mereka telah dipakaikan kain ihram. Supir ambulans juga diwajibkan berhenti di Bir Ali, agar jemaah yang dievakuasi bisa mengambil miqat dan melafalkan niat umrah. (Sitria Hamid)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More