Jumat 19 Juli 2019, 01:27 WIB

Tidak Mau dipisahkan

Administrator | Video

“DIA, Mahmud Sopamena (87 tahun) enggak mau kasih  kita (mendorong) Mak Cum, 75 tahun (istrinya). Makanya pas kita dorong itu Mak Cum harus pegang tangan Kakek Mahmud. Setelah pegang tangan, dia harus elus-elus, pahanya, kakinya, itu pun baru dorong (kursi roda) sedikit-sedikit enggak bisa jauh karena (mereka) pegangan tangan. Pokoknya dia enggak mau jauh dari istrinya,” cerita mengharukan itu disampaikan Ketua Kloter Ujung PandangJusman Rivay Rumra di Madinah, Rabu (17/7), seusai mengantar kedua lansia yang berasal dari Ambon itu, menuju ruang tunggu setibanya di  Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA) Madinah.

Mahmud Sopamena, 87 tahun, Jemaah haji yang berasal dari kloter 13 embarkasi  Ujung Pandang (UPG) itu tidak mau sedikitpun melepaskan tangan isterinya. Bahkan, saat petugas  mendorong mereka berdua dengan kursi roda yang berbeda, Mahmud bersikeras tidak mau melepaskan tangan isterinya sedikitpun.

Menurut Jusman Rivay, Mahmud sejak dari rumahnya sudah tidak mau berpisah dengan sang istri yang turut berhaji bersamanya.

“Pak Mahmud kami bantu naik ke ambulans sejak dari rumah, ketika naik ambulans sampai di Bandara Hasanuddin tidak mau turun dari ambulans dan harus ditemani istrinya,” kata Rivay.

Di pesawat duduk bersebelahan, saat di hotelpun Mahmud 87 dan Mak Cum 75 harus ditaruh di satu kamar, dan satu tempat tidur.

Video Lainnya

Tes Usap Massal Karyawan Pabrik

👤Administrator 🕔Kamis 03 Desember 2020, 17:10 WIB
Sejumlah karyawan pabrik antre untuk mengikuti tes usap (swab) di Kawasan Industri MM 2100, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis...

Mengapa Kita Perlu Imunisasi?

👤Administrator 🕔Kamis 03 Desember 2020, 15:55 WIB
Mengapa kita perlu...

Wisma Makara UI Tempat Isolasi Pasien OTG

👤Administrator 🕔Rabu 02 Desember 2020, 18:30 WIB
Pengoperasian Wisma Makara UI krusial bagi penanganan covid-19 di Depok, yakni untuk menekan penularan virus korona di klaster...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya