Minggu 07 Juli 2019, 10:00 WIB

Serunya Menjadi Reporter Cilik

Administrator | Video

WAKTU masih menunjukkan pukul 07.45 WIB, tapi suasana ruang rapat besar, lobi 3 Media Indonesia, Jakarta Barat, sudah ramai. Sekitar 39 anak sudah berkumpul untuk mengikuti pelatihan menjadi Reporter Cilik (Repcil) Media Indonesia angkatan ke-14, Rabu (3/7).

Repcil yang mengangkat tema Aku anak Indonesia ini merupakan kerja  sama Media Indonesia dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.
Peserta yang kebanyakan murid kelas 4-6 sekolah dasar (SD) itu tampak bersemangat mengikuti pelatihan jurnalistik yang dibawakan
Editor Media Indonesia, Bintang Krisanti.

Kak Bintang memperkenalkan profesi jurnalis, cara mencari informasi, menulis, dan beragam jenis tulisan. Semua hal, kata Kak Bintang, bisa dituangkan menjadi tulisan karena ide tulisan bisa didapatkan dari mana saja. Termasuk dari lingkungan dan kegiatan sehari-hari.

“Semuanya bisa kita tulis menjadi berita. Seperti bermain time zone, makan soto, dan sarapan pun bisa ditulis dan diolah menjadi
berita,” ujarnya.

Kak Bintang juga mengajak para repcil untuk belajar mengenali inti berita dari koran Media Indonesia. Tidak hanya belajar mengenal
menulis dengan baik, para repcil juga mendapatkan pengenalan tentang kamera lo... Seru kan sobat... Yuk ikuti Medi melihat keseruan pelatihan repcil tahun ini. (Tosiani)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More