Kamis 25 April 2019, 17:00 WIB

Calon Jemaah Haji 2019 Diharapkan Mulai Persiapkan Fisik

Administrator | Video


KEPALA Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan, Dokter Eka Jusuf Singka, mengingatkan calon jemaah haji Indonesia yang akan mulai diberangkatkan pada 7 Juli 2019 untuk mulai persiapkan fisik. Yakni, dengan menjaga kesehatan, antara lain dengan rajin berolahraga, serta, memperhatikan asupan makanan dan minuman.
''Jalan kaki pagi atau sore minimal 30 menit, perhatikan asupan makanan dan minuman,' kata Eka Jusuf Singka seusai memberi materi pada acara Pembekalan Terintegrasi Petugas Haji Arab Saudi Tahun 1440 H/2019 M di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta (25/4).
Untuk makanan, lanjut Eka, harus disesuaikan dengan kondisinya riwayat kesehatannya. Jika kolesterolnya tinggi, kurangi konsumsi daging.
Sedangkan untuk minuman, diingatkan calon jemaah haji mulai banyak minum. Sedikitnya, dua liter per hari.

Untuk musim haji tahun ini, cuaca di Arab Saudi cenderung panas seperti tahun sebelumnya. Eka meminta calon jemaah haji juga mempersiapkan payung dan krim pelindung dari sinar matahari.

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More