Minggu 21 April 2019, 11:00 WIB

Kombinasi Kalistenik dengan Sirkuit Queenax

Administrator | Video

OLAHRAGA bersama sepulang kantor sudah jadi kebiasaan mereka. Namun, Sabtu (13/4), grup yang terdiri atas 15 orang itu berkumpul di pusat kebugaran Fitstop, Kuningan, Jakarta.

Rupanya ada menu olahraga baru selain kalistenik yang sudah jadi porsi langganan mereka. Kalistenik merupakan latihan fisik yang biasanya dilakukan dengan memanfaatkan berat tubuh sendiri. Sebab itu pula grup yang merupakan anggota dari komunitas Banteng SW (Bar Menteng Street Workout) ini biasanya berlatih dengan memanfaatkan tiang-tiang di taman umum di kawasan Menteng.

Kini mereka mencoba pengalaman lain dengan mengambil menu latihan queenax. Latihan ini merupakan rangkaian dari berbagai gerakan dasar yang tujuan intinya untuk melatih kekuatan, juga ketahanan tubuh.

Sebagai latihan berbasis sirkuit, queenax memiliki intensitas tinggi, yang mampu mengakomodasi hingga 20 gerakan, tergantung arena latihan. Tiap gerakan ditempuh selama 1 menit dan diteruskan dengan berpindah posisi secara cepat. Beberapa gerakan dalam queenax, di antaranya battle rope, squat, Australian pull up, monkey bar, dan total body resistance exercise (TRX). (Fathurrozak)

Video Lainnya

Bangkitkan Semangat, Wujudkan Merdeka Belajar

👤Administrator 🕔Selasa 01 Desember 2020, 12:37 WIB
Ketika aku capek sekolah online, ada yang tetap semangat mengajar online. Beliau adalah guruku,...

Donor Darah Metro TV Bantu Stok Darah PMI Selama Pandemi

👤Administrator 🕔Senin 30 November 2020, 16:53 WIB
Pelaksanaan donor darah Metro TV menerapkan protokol kesehatan. Seluruh panitia dan pendonor darah menggunakan masker serta saling menjaga...

Apa Saja Kandungan Vaksin?

👤Administrator 🕔Senin 30 November 2020, 15:55 WIB
Apa saja sih yang terkandung dalam sebuah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya