Sabtu 02 Maret 2019, 16:08 WIB

Perluasan Literasi Digital Terus Dipacu

Administrator | Video

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara menegaskan pemerintah terus meningkatkan kemampuan dan pemahaman masyarakat mengenai teknologi digital. Hal itu terutama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta pemenuhan kebutuhan tenaga kerja menghadapai era industri 4.0.

"Kita telah bekerja sama dengan 28 perguruan tinggi untuk menyiapkan ahli di bidang teknologi yang nantinya selain dapat menjadi penggagas usaha berbasis teknologi, juga memenuhi kebutuhan perusahaan teknologi global yang ada di dalam negeri serta luar negeri," katanya dalam diskusi Kopitalk Indonesia dengan tema Masa depan industri 4.0 yang digelar Media Indonesia, Most Radio, Koperasi Komunitas Kopi Indonesia, dan TV Desa di Skyloft Restaurant & Lounge, All Seasons Jakarta Thamrin, kemarin.

Menurut Rudiantara, program itu sudah berjalan sejak tahun lalu dan mendapatkan respons yang sangat tinggi dari masyarakat dan pelaku usaha berbasis teknologi. Ada 40 ribu pendaftar, tetapi kursi yang tersedia hanya untuk 1.000 orang.

Program vokasi itu menggunakan standar kurikulum perusahaan teknologi dunia seperti Microsoft yang didukung dosen yang berkualitas.

Tahun ini, kata dia, program serupa akan dilanjutkan dengan kuota dua kali lipat untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di perusahaan teknologi dalam negeri.(Cahya Mulyana)

Video Lainnya

Tes Usap Wartawan

👤Administrator 🕔Jumat 27 November 2020, 16:40 WIB
Sejumlah wartawan yang bertugas di wilayah Magelang menjalani tes usap untuk mengetahui kondisi kesehatan sekaligus mengantisipasi...

Memori Guru

👤Administrator 🕔Jumat 27 November 2020, 15:22 WIB
Walau berjauhan, jarak bukan alasan untuk berhenti mendapatkan pendidikan. Ini adalah tanggung jawab kita bersama. Untuk masa depan...

Rapid Test Petugas KPPS

👤Administrator 🕔Kamis 26 November 2020, 17:02 WIB
Tes tersebut guna memastikan kesehatan dan pecegahan penularan covid-19 saat pelaksaanaan pemungutan suara pemilu Bupati Kabupaten Bandung...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya