Hyundai Indonesia Hadirkan The Grand Santa Fe

Penulis: Media Indonesia Pada: Kamis, 28 Feb 2019, 19:10 WIB VIDEO

MENGAWALI kiprahnya pada tahun ini, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) memperkenalkan varian terbaru dan tertinggi dari All New Hyundai Santa Fe. Model yang diberi nama The Grand Santa Fe hadir dengan fitur-fitur terbaik khas Hyundai.

Peluncuran itu didorong dari kesuksesan All New Santa Fe menarik respons positif konsumen dan media. Mobil itu diperkenalkan pertama kali di Indonesia lewat ajang GIIAS 2018 dan mengantongi penghargaan sebagai 1st Winner Favorite Passenger Car dari para pengunjung pameran tersebut.

Karena itu, untuk memenuhi kebutuhan di segmen premium, pabrikan asal Korea Selatan tersebut, kini menghadirkan The Grand Santa Fe. “Produk terbaru ini memiliki fitur-fitur terbaik di kelas SUV,” tutur President Director HMI Mukiat Sutikno.

Bagian interiornya dilengkapi airbag yang lebih banyak. Selain sepasang di bagian depan, terdapat sepasang di bagian jendela (curtain airbag), side airbag, plus di bagian thorax dan pelvis. Kehadiran airbag yang lebih lengkap diharapkan mampu melindungi seluruh penumpang dari cedera berat saat terjadi kecelakaan.

Sistem hiburan hadir dengan layar displai 7 inci audio with wide viewing angle dengan konektivitas yang mendukung Google Android Auto & Apple Car Play. Ini dilengkapi dengan koneksi Aux, USB, iPod dan bluetooth, voice recognition, dan voice memo function.

Instrumen cluster-nya juga menganut teknologi TFT Color LCD 7 inci yang menawarkan dua pilihan displai, yaitu analog mode display dan digital mode display. Ia memiliki koneksi dengan fitur drive mode yang memberikan tampilan warna display cluster berbeda pada saat fitur drive mode diaktifkan.

Displai LCD akan berwarna biru saat drive mode smart dan comfort diaktifkan. Saat drive mode sport, displai berganti warna menjadi merah dan akan menjadi hijau saat mode eco diaktifkan.

The Grand Santa Fe juga dilengkapi kamera belakang baru dengan dua mode tampilan. Saat tuas transmisi digeser ke posisi mundur (R), kamera akan menampilkan area belakang lebih lebar yang memudahkan pengemudi saat memarkirkan kendaraannya.

 

Redupkan pantulan cahaya

Ketika tuas transmisi pada posisi netral (N) atau drive (D) dengan mengaktifkan tombol view pada center console, kamera akan memberikan tampilan lurus untuk membantu melihat kondisi/situasi di bagian belakang yang membantu mengurangi area blind spot.

Kaca spion dalam dilengkapi fitur new electrochromatic mirror (ECM) yang meredupkan pantulan cahaya saat terpapar sinar berlebihan di malam hari sehingga tidak menyilaukan mata pengemudi. Fitur ini sangat populer di mobil-mobil brand papan atas.

Untuk meningkatkan kenyamanan dan kepraktisan pengemudi dan penumpang depan, The Grand Santa Fe dilengkapi dengan jok berpengaturan elektrik. New leather seat pattern dengan warna dark beige & black bermotif eksklusif melengkapi kemewahan dan kenyamanan interior.

Untuk mempermudah dan meningkatkan kepraktisan mengakses barang di bagian bagasi, terdapat fitur new smart power tailgate yang mengoperasikan pintu bagasi secara elektrik. Operasi pintu bagasi punya dua pilihan kecepatan (speed selectable mode) yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Ada pula fitur cerdas (smart tailgate) yang membuka pintu bagasi secara otomatis tanpa perlu menyentuh switch handle.

SUV 7 penumpang ini ditenagai oleh mesin diesel R2.2 CRDi Variable Geometry (EVG) Turbocharger yang mampu menghasilkan daya maksimal 193 PS pada 3.800 rpm dengan torsi maksimal berada pada rentang 1.750-2.750 rpm sebesar 44,5 kgm. Mesin berteknologi commonrail generasi ketiga ini dikawinkan dengan  transmisi Automatic Shiftronic-8 Speed.

“Dengan kehadiran The Grand Santa Fe diharapkan dapat memberikan pilihan bagi para konsumen yang ingin memiliki SUV dengan fitur terbaik dan performa mesin yang dapat diandalkan untuk #LifestyleSUV,” ungkap Deputy Marketing Director HMI Hendrik Wiradjaja. Kendaraan itu tersedia dalam warna phantom black. (Cdx/S4-25)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More