Yoga Tarian Jiwa yang Bikin Baper

Penulis: Media Indonesia Pada: Minggu, 07 Okt 2018, 08:00 WIB VIDEO

MULANYA memang sama dengan yoga pada umumnya, para peserta duduk bersila di atas selembar matras. Mereka berkonsentrasi sembari mengatur napas. Menarik dalam lalu melepasnya pelan. Memusatkan pikiran bersiap untuk melakukan gerakan yoga. Setelah sejenak berdiam, barulah mereka memulai gerakan pemanasan.

Dua guru yoga mengambil posisi di depan. Dua matras mereka berhadapan, tetapi tidak segaris. Ada sedikit sudut antara keduanya jika didekatkan, mirip seperti huruf V. Sampai pada kondisi itu, gampang ditebak itu adalah aktivitas yoga. Tidak terlalu banyak yang berbeda dengan yoga pada umumnya.

Bunyian musik mengalun sedang dengan irama yang sedikit lambat. Gerakan pemanasan mengikuti tempo musik. Begitulah Yoga Tarian Jiwa yang berlangsung di Martasya Yoga Shala, Bogor, Jumat (28/9).

Dari pemusatan pikiran, pemanasan dengan musik pelan, hingga masuk ke gerakan utama. Begitulah yang menjadi khas dan kekhususan Yoga Tarian Jiwa. Musik menjadi pemandu untuk melakukan gerakan yoga.

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More