Senin 21 Mei 2018, 18:00 WIB

Koopssusgab Diturunkan Jika Dibutuhkan Kepolisian

Administrator | Video

PRESIDEN Joko Widodo memastikan Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopssusgab) TNI hanya akan diterjunkan jika situasinya berada di luar kendali Polri.

Gabungan pasukan khusus antiteror dari tiga matra TNI, yakni Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. Gabungan pasukan elite ini dibentuk untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Pemerintah dalam proses membentuk komando pasukan khusus gabungan yang berasal dari Kopassus, Marinir, Paskas dalam rangka beri rasa aman pada rakyat. Tapi dengan catatan itu dilakukan apabila situasi sudah di luar kapasitas Polri," ujarnya saat memberikan sambutan acara berbuka puasa bersama menteri dan pimpinan lembaga di Istana Negara, Jumat,(18/5).

Kendati demikian, pemerintah lebih memilih tindakan preventif ketimbang langkah represif. "Artinya, tindakan preventif lebih penting dibandingkan langkah represif," ujarnya.

Koopssusgab merupakan gabungan pasukan khusus antiteror dari tiga matra TNI, yakni Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. Gabungan pasukan elite ini dibentuk pada 9 Juni 2015 oleh Moeldoko yang saat itu menjabat Panglima TNI untuk mengatasi terorisme.

Video Lainnya

Warga Jakarta Ikuti Swab Antigen

👤Administrator 🕔Senin 23 November 2020, 19:17 WIB
Anies menyatakan pihaknya tak segan menerapkan rem darurat dengan memperketat kembali PSBB jika kemudian kasus kembali mengalami lonjakan...

Membantu Anak Mengatasi Stres Selama Pandemi Covid-19

👤Administrator 🕔Senin 23 November 2020, 15:55 WIB
Selama masa pandemi ini membuat banyak batasan bagi anak untuk...

Anies, Kerumunan, dan Harapan untuk Kapolda Metro Jaya

👤Administrator 🕔Senin 23 November 2020, 15:23 WIB
Kemendagri meradang, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membandingkan penanganan protokol kesehatan pada Pilkada 2020 dan kerumunan massa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya