Kamis 08 Juni 2017, 20:49 WIB

I'tikaf Sejak Awal Ramadan

Administrator | Video

Ramadan menjadi momen mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan jalan memaksimalkan amal dan ibadah. Selain berpuasa, I'tikaf di masjid-masjid menjadi ladang bagi umat islam meraih pahala dan ridho Allah SWT.

Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat sudah rutin menyediakan tempat bagi para jamaahnya yang berniat I'tikaf serta menginap sejak awal bulan Ramadan hingga malam takbiran.

"Selain ada kuliah-kuliah subuh hingga duha ada program i'tikaf yang rutin diselenggarakan di Masjid Agung Sunda Kelapa," Kata Kh. Nur Alam Bakhtir, Pengurus Bidang Dakwah dan Agama Masjid Agung Sunda Kelapa, Rabu (7/6).

Program i'tikaf biasanya berlangsung pada 10 hari terakhir berpuasa. Namun, ada sebagian jamaah yang memang meniatkan i'tikaf sejak awal Ramadan hingga malam takbiran.

"Menurut sebagian jamaah, situasi di masjid ini seperti berada di Madinah dan Makkah. Lantaran para imam ketika taraweh dan salat malam (qiyamul lail) berasal dari Timur Tengah," jelasnya.

Cita Rasa Timur Tengah itulah yang menjadikan daya tarik bagi para jamaah untuk sejak awal bulan puasa menginap di masjid ini.

Video Lainnya

Wisma Makara UI Tempat Isolasi Pasien OTG

👤Administrator 🕔Rabu 02 Desember 2020, 18:30 WIB
Pengoperasian Wisma Makara UI krusial bagi penanganan covid-19 di Depok, yakni untuk menekan penularan virus korona di klaster...

Cara Imunisasi Bentuk Kekebalan Kelompok

👤Administrator 🕔Rabu 02 Desember 2020, 15:55 WIB
Herd immunity (kekebalan kelompok) terbentuk dan berfungsi ketika mayoritas populasi di wilayah tersebut sudah...

Kostrad Gelar Pemeriksaan PCR Gratis

👤Administrator 🕔Selasa 01 Desember 2020, 18:09 WIB
Kostrad menyediakan 200 kuota tes usap secara gratis bagi warga yang tinggal di sekitar kawasan tersebut dalam rangka mendukung program...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya