Jumat 13 November 2020, 13:02 WIB

Benarkah Gatot Nurmantyo tidak Hadir ke Istana karena Covid-19

Administrator | Video

MANTAN Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menolak hadir ke Istana untuk menerima Bintang Mahaputera pada 11 November. Alasannya, karena kondisi pandemi covid-19. Meskipun, dia tidak menolak pemberian Bintang Mahaputera.

Gatot sebenarnya bukan satu-satunya yang tidak hadir. Mantan KSAL Laksamana Siwi Sukma Adji juga tidak menghadiri penganugerahan karena alasan pribadi.

Hanya saja, beragam spekulasi maupun persepsi bermunculan dengan ketidakhadiran Gatot Nurmantyo ke Istana. Termasuk, anggapan pemberian Bintang Mahaputera adalah upaya pemerintah untuk membungkam pihak yang kerap mengkritik.

Padahal, negara berkewajiban memberikan bintang dan tanda jasa tersebut bagi orang yang berhak.

Ketika pandemi covid-19 menjadi alasan yang ketidakhadiran, hendaknya juga berlaku untuk kegiatan lainnya. Pandemi covid-19 jangan dijadikan alasan hanya untuk menolak hadir di Istana tetapi hadir di kegiatan lain yang melibatkan banyak orang. Sebab, seorang negarawan ditandai antara lain dengan konsistensi perbuatan dan ucapan.

 

 

#SatgasCovid19
#IngatPesanIbu
#PakaiMasker
#JagaJarak
#JagaJarakHindariKerumunan
#CuciTangan
#CuciTanganPakaiSabun

Video Lainnya

Tes Usap Massal Karyawan Pabrik

👤Administrator 🕔Kamis 03 Desember 2020, 17:10 WIB
Sejumlah karyawan pabrik antre untuk mengikuti tes usap (swab) di Kawasan Industri MM 2100, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis...

Mengapa Kita Perlu Imunisasi?

👤Administrator 🕔Kamis 03 Desember 2020, 15:55 WIB
Mengapa kita perlu...

Wisma Makara UI Tempat Isolasi Pasien OTG

👤Administrator 🕔Rabu 02 Desember 2020, 18:30 WIB
Pengoperasian Wisma Makara UI krusial bagi penanganan covid-19 di Depok, yakni untuk menekan penularan virus korona di klaster...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya