Sabtu 24 Oktober 2020, 19:00 WIB

Jaksa Makan Siang Bersama Tersangka, Salahnya di Mana?

Administrator | Video

UNGGAHAN foto pengacara Petrus Bala Pattyona yang mendampingi kliennya bersama jaksa di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan viral di media sosial. Dalam foto tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kajari Jaksel) Anang Supriatna menjamu makan siang dua perwira tinggi polisi yang menjadi tersangka.

Koordinator Masyarakat Antikorupsi (MAKI) Boyamin Saiman menganggap jamuan makan bersama tersangka tersebut jelas berlebihan.

Pihak Kejaksaan Agung, Anang Supriatna, maupun Bala Pattyona memandang tidak ada yang istimewa dari suguhan makan siang berupa soto betawi dan beragam penganan tersebut. Bahkan, biaya makan siang tersebut sudah dianggarkan dan sesuai prosedur.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 16 tahun 2004 tentang Kejaksaan RI maupun kode etik kejaksaan, tidak ada klausul yang melarang jaksa menjamu makan siang tersangka.

Video Lainnya

Zona Merah, Masjid Kota Tangerang Pasang Thermal Scanner

👤Administrator 🕔Jumat 04 Desember 2020, 17:54 WIB
Pengurus masjid menyiagakan dua alat pengukur suhu tubuh di pintu masuk masjid sebagai dampak atas kembalinya Kota Tangerang menjadi zona...

Tes Usap Massal Karyawan Pabrik

👤Administrator 🕔Kamis 03 Desember 2020, 17:10 WIB
Sejumlah karyawan pabrik antre untuk mengikuti tes usap (swab) di Kawasan Industri MM 2100, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis...

Mengapa Kita Perlu Imunisasi?

👤Administrator 🕔Kamis 03 Desember 2020, 15:55 WIB
Mengapa kita perlu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya