Rabu 07 Oktober 2020, 03:51 WIB

Najwa; Drama atau Jurnalistik?

Administrator | Video

NAMA Menteri Kesehatan (Menkes) RI Terawan Agus Putranto mengundang riuh kala dianggap hadir pada salah satu program televisi. Padahal, tidak ada figur sang menteri.

Berdalih kerap tak penuhi undangan, pewawancara mewancarai kursi kosong yang sedianya ditempati narasumber. Ia bersikap layaknya berbincang dengan sosok Menkes. Seperti biasanya, lengkap dengan bertanyaan menggelitik dan menggilik.

Sontak, acara itu mendapati respons beragam. Lepas dari anggapan pro-kontra, benarkah acara tersebut produk jurnalistik? Atau malah hanya sekedar drama? Pertanyaan itu menyeruak pada benak masing-masing pencinta kebenaran. Jawabannya bisa beragam nan menghancurkan. Bagaimanapun kerja jurnalistik tunduk pada seperangkat landasan perilaku dan pedoman etik.

Apakah benar Menkes Terawan sengaja hilang saat publik begitu mendambanya?

Ada yang perlu didudukkan setepat-tepatnya. Ada seperangkat aturan yang menjaga agar setiap organ berlaku semestinya. Protokol komunikasi publik penanganan covid-19 menjadi pagar yang musti dituruti. Jangan-jangan, memang tidak perlu aturan agar dianggap populis?

Kembali pada Terawan, apakah benar sang menteri memang benar layak untuk dianggap hanya sebagai kursi kosong? Padahal ia hanya seorang yang hendak bersetia pada protokol yang telah digariskan.

Video Lainnya

Donor Darah Metro TV Bantu Stok Darah PMI Selama Pandemi

👤Administrator 🕔Senin 30 November 2020, 16:53 WIB
Pelaksanaan donor darah Metro TV menerapkan protokol kesehatan. Seluruh panitia dan pendonor darah menggunakan masker serta saling menjaga...

Perlukah Liburan Akhir Tahun Dilarang?

👤Administrator 🕔Senin 30 November 2020, 13:12 WIB
Jelang libur akhir tahun, banyak orang merencanakan plesiran, wisata, kunjungan keluarga, pulang kampung, ataupun resepsi...

Ruang Isolasi Swadaya Masyarakat

👤Administrator 🕔Minggu 29 November 2020, 16:35 WIB
Pengurus RW 05 Kelurahan Baros berinisiatif untuk mengubah sebuah ruangan menjadi ruang isolasi mandiri secara...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya