Rabu 08 Juli 2020, 15:30 WIB

Dialektika: Mengulik Tapera, Siapa Terbantu

Administrator | Video

Peraturan Pemerintah Nomor 25 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Tabungan Perumahan Rakyat atau Tapera telah diterbitkan pada 20 Mei 2020.
PP itu menjadikan pijakan bagi Tapera untuk mulai operasional, termasuk untuk melakukan pungutan. Besaran pungutan sebesar 3% yang berasal dari pekerja 2,5% dan pemberi kerja 0,5%.

Meski baru akan berlaku pada Januari 2021 untuk Aparat Sipil Negara (ASN) dan diperluas ke pegawai BUMN dan swasta tujuh tahun mendatang, kehadiran Tapera banyak dipersoalkan.

Masih terjadi kesimpangsiuran informasi yang beredar di publik sehingga menimbulkan persepsi negatif terhadap program yang digagas untuk membantu mengatasi permasalahan ketersediaan perumahan bagi rakyat ini.

Guna mengetahui lebih mendalam mengenai Tapera, manfaat, strategi ke depan dan juga merespon kebingungan publik, Media Indonesia akan mengadakan diskusi berbasis daring dengan tema "Mengulik Tapera: Siapa Terbantu"

Dipandu: Redaktur Media Indonesia, Raja Suhud
              
Dengan narasumber :

1. Deputi Komisioner Bidang Hukum dan Administrasi BP Tapera Nostra Tarigan 
2. Direktur BTN Nixon L Napitupulu
3. Pengamat Properti Ali Tranghanda

Video Lainnya

Tes Usap Wartawan

👤Administrator 🕔Jumat 27 November 2020, 16:40 WIB
Sejumlah wartawan yang bertugas di wilayah Magelang menjalani tes usap untuk mengetahui kondisi kesehatan sekaligus mengantisipasi...

Memori Guru

👤Administrator 🕔Jumat 27 November 2020, 15:22 WIB
Walau berjauhan, jarak bukan alasan untuk berhenti mendapatkan pendidikan. Ini adalah tanggung jawab kita bersama. Untuk masa depan...

Rapid Test Petugas KPPS

👤Administrator 🕔Kamis 26 November 2020, 17:02 WIB
Tes tersebut guna memastikan kesehatan dan pecegahan penularan covid-19 saat pelaksaanaan pemungutan suara pemilu Bupati Kabupaten Bandung...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya