Sabtu 27 Juni 2020, 23:30 WIB

Sunyi Coffee, Kopi Susu Nikmat ala Difabel

Administrator | Video

SAAT ini, gampang sekali mencari kedai kopi untuk sekedar minum sembari ngobrol santai bersama teman. Tapi ada satu kedai kopi yang termasuk unik, namanya Sunyi House of Coffee and Hope yang berada di kawasan Cilandak, Jakarta.

Tidak hanya karyawannya yang harus menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi, tapi juga pengunjung yang hendak menikmati kopi nikmat racikan para penyandang disabilitas tersebut.

Berdiri sejak April 2019, ide dan konsep membangun bisnis kopi  ini dibuat bersama dengan penyandang disabilitas. Sehingga seluruh karyawan yang berjumlah 7 (tujuh) orang, mulai dari tukang parkir hingga barista, semuanya penyandang disabilitas.

Selaku pendiri kedai kopi Sunyi, Mario Gultom berharap banyak anak-anak muda yang memiliki ide bisnis dan mengajak para penyandang disabilitas untuk bekerja bersama. Memberi kesempatan yang sama kepada mereka untuk menekuni dunia kerja seperti masyarakat lain pada umumnya.

Video Lainnya

Persiapan Sekolah Menuju Kenormalan Baru

👤Administrator 🕔Kamis 09 Juli 2020, 20:49 WIB
Para guru berperan sebagai murid saat simulasi kegiatan belajar mengajar di Sekolah Nasional Satu (Nassa School), Bekasi, Jawa...

Bedah Editorial MI: Tarik Ulur RUU PKS

👤Administrator 🕔Kamis 09 Juli 2020, 08:36 WIB
Ini menjadi salah satu kabar paling memilukan di tengah situasi pagebluk covid-19 yang tak...

UTBK SBMPTN 2020 Gunakan Protokol Kesehatan Ketat

👤Administrator 🕔Rabu 08 Juli 2020, 21:43 WIB
UTBK 2020 dilaksanakan dalam dua tahap yang mana tahap pertama berlangsung pada 5-14 Juli 2020 diikuti oleh 579.069 peserta dan UTBK tahap...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya