Selasa 10 Maret 2020, 09:15 WIB

Bedah Editorial MI: Penyakit Kronis Bangsa

Administrator | Video

Perhatian saat ini tengah tertuju pada penyebaran virus corona yang sejauh ini belum ditemukan obatnya. Di saat yang bersamaan, penyakit yang menyerang tiap tahun, lagi-lagi menelan banyak korban jiwa. Tahun ini hingga pekan pertama Maret, tidak kurang dari 95 penduduk tewas akibat demam berdarah dengue.

Tampaknya bergelut dengan wabah demam berdarah selama lima dekade tidak kunjung membuat Indonesia fasih menangani, apalagi mencegah.

Di balik itu, ada penyakit yang lebih gawat diderita bangsa ini dan juga pemerintah, yakni kebiasaan menganggap enteng. Banyak contoh kasus yang menunjukkan betapa kronisnya penyakit anggap enteng.

Misalnya, bencana banjir, kebakaran hutan dan lahan. Penyakit anggap enteng menghasilkan tata kelola yang buruk. Ujung-ujungnya persoalan tidak kunjung tuntas.

Video Lainnya

Tes Usap Atlet Jelang Pelatnas NPC Indonesia

👤Administrator 🕔Rabu 25 November 2020, 16:07 WIB
Tes tersebut dilakukan guna memastikan kondisi kesehatan atlet dan tim NPC Indonesia untuk persiapan Paralympic Tokyo...

Tujuan Vaksinasi Covid-19

👤Administrator 🕔Rabu 25 November 2020, 15:55 WIB
Vaksinasi Covid-19 dimaksudkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan virus covid dan...

Kampung Internet RW 02 Galur untuk PJJ

👤Administrator 🕔Rabu 25 November 2020, 11:57 WIB
Dibiayai dari dana operasional RW setiap bulan, di kantor RW dipasang WiFi/ jaringan internet dan alat peraga yang digunakan untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya