Selasa 10 Maret 2020, 09:15 WIB

Bedah Editorial MI: Penyakit Kronis Bangsa

Administrator | Video

Perhatian saat ini tengah tertuju pada penyebaran virus corona yang sejauh ini belum ditemukan obatnya. Di saat yang bersamaan, penyakit yang menyerang tiap tahun, lagi-lagi menelan banyak korban jiwa. Tahun ini hingga pekan pertama Maret, tidak kurang dari 95 penduduk tewas akibat demam berdarah dengue.

Tampaknya bergelut dengan wabah demam berdarah selama lima dekade tidak kunjung membuat Indonesia fasih menangani, apalagi mencegah.

Di balik itu, ada penyakit yang lebih gawat diderita bangsa ini dan juga pemerintah, yakni kebiasaan menganggap enteng. Banyak contoh kasus yang menunjukkan betapa kronisnya penyakit anggap enteng.

Misalnya, bencana banjir, kebakaran hutan dan lahan. Penyakit anggap enteng menghasilkan tata kelola yang buruk. Ujung-ujungnya persoalan tidak kunjung tuntas.

Video Lainnya

Bedah Editorial MI: Keselamatan Siswa Jadi Pertimbangan

👤Administrator 🕔Jumat 29 Mei 2020, 10:53 WIB
Jangan terburu-buru dilakukan sebab penularan covid-19 di Indonesia belum juga melambat. Keselamatan siswa dan guru harus menjadi...

Bedah Editorial MI: Partisipasi Publik di Era Normal Baru

👤Administrator 🕔Kamis 28 Mei 2020, 09:35 WIB
Salah satu penentu sukses atau tidaknya implementasi sebuah kebijakan ialah seberapa besar partisipasi...

LPKA Kelas I Kota Tangerang Izinkan Silaturahmi Virtual

👤Administrator 🕔Rabu 27 Mei 2020, 23:00 WIB
agar anak binaan tetap bisa menjalin komunikasi dengan keluarganya, pihak LPKA memberikan izin bersilahturahmi dengan menggunakan panggilan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya